News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kehadiran Jokowi saat Misa Dikecam Tokoh Papua, "Anda Bukan Tuhan Allah!!!"

Kehadiran Jokowi saat Misa Dikecam Tokoh Papua, "Anda Bukan Tuhan Allah!!!"

 


Kehadiran Presiden Joko Widodo saat misa Natal di Gereja Katedral Bogor, Minggu (25/12) pagi dikecam keras tokoh Papua, Natalius Pigai. 

Mantan komisioner Komnas HAM menyebut Jokowi tidak pantas berada di Altar Kudus. Karena Jokowi bukan Tuhan Allah.

"Sebagai Orang Katolik Saya Mengecam Presiden Jokowi. Datang saat perayaan Ekaristi Maha Kudus di Altar Kudus. Bagaimanapun Jokowi orang Islam tidak elok masuk Gereja saat Misa kecuali jika di halaman Gereja, Anda bukan Tuhan Allah. Ini RUMAH ALLAH YG KUDUS!," tulis Natalius Pigai di akun Twitternya, Selasa (27/12).

Sebelumnya, mengutip laman BMV Katedral Bogor, sekitar pukul 09.15 WIB, mobil berplat RI 1 diikuti pengamanan super ketat masuk ke gerbang Gereja Katedral Bogor. Dengan busana batik Presiden Jokowi turun dari mobil disambut oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor RD Yohanes Suparta dan Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Paulus Haruna. 

Dengan pengamanan ketat, seperti biasanya Jokowi tetap hadir dan menyapa warga yang ada di Gereja Katedral Bogor. Pada saat pengumuman gereja, Jokowi diajak masuk ke dalam Gereja untuk menyapa seluruh umat.

"Mari kita berikan tepuk tangan yang meriah untuk Presiden kita Bapak Jokowi," ucap Pastor Haruna di mimbar gereja.

Pastor Haruna merasa kehadiran Jokowi adalah hadiah Natal yang indah untuk umat di Paroki Katedral. "Walaupun singkat, kehadiran Presiden Jokowi bersama Bapak Wali Kota Bogor Bima Arya adalah hadiah Natal yang luar biasa untuk kita semua. Ini adalah kali pertama Presiden Jokowi masuk ke Gereja Katedral Bogor," kata Pastor Haruna diikuti riuh tepuk tangan seluruh umat di gereja tersebut.

Dalam pidato singkatnya, Jokowi mengucapkan Selamat Natal kepada jemaat gereja tersebut. Ia juga menyampaikan pesan persatuan dan persaudaraan dalam pidatonya.

"Saya menyampaikan Selamat Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023. Saya melihat tadi bapak-ibu semuanya senang dan bahagia, dan damai menyambut Natal tahun ini. Mari bersama-sama terus mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan RI. Selamat Natal. Semoga Tuhan memberkati kita semua," kata Jokowi disambut tepuk tangan jemaat, Minggu (25/12).

Jokowi kemudian berfoto bersama para pemimpin Gereja Katedral Bogor kemudian menyalami jemaat yang antusias menyapa Presiden. (bbs)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.