News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Edit Judul RMOLJakarta, Ruhut (Lagi-lagi) Fitnah Anies Baswedan, Maudy : Ingat Umur Pung...

Edit Judul RMOLJakarta, Ruhut (Lagi-lagi) Fitnah Anies Baswedan, Maudy : Ingat Umur Pung...

.


Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul lagi dan lagi menyebarkan informasi tidak benar alias hoaks terhadap bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem, Anies Baswedan. 

Kali ini Ruhut mencatut media online Kantor Berita RMOLJakarta dengan menyebarkan tangkapan layar berita berjudul 'Gubernur Anies Ubah Nama Rumah Makan Jadi Rumah Kenyang' lengkap dengan gambar Anies yang sedang makan.

Ruhut menyebarkan tangkapan layar berita itu melalui akun Twitternya @ruhutsitompul pada Kamis (22/12) pukul 17.18 WIB disertai dengan narasi berikut.

"Hahaha yang begini mau jadi Presiden RI (Republik Indonesia? Yang taunya hanya ganti-ganti nama Rumah Sakit jadi Rumah Sehat ganti nama-nama jalan eh Rumah Makan jadi Rumah Kenyang dasar kardun, ngeri ka'le. Merdeka," tulis Ruhut Sitompul.

Hingga pukul 23.02 WIB, unggahan mantan Juru Bicara Partai Demokrat itu  telah diretweet sebanyak 90 kali, 34 tweet kutipan dan disukai 689 kali.

Tangkapan layar berita Kantor Berita RMOLJakarta yang berjudul 'Gubernur Anies Ubah Nama Rumah Makan Jadi Rumah Kenyang' itu tertulis tanggal 3 Agustus 2022 pukul 10.52.

Menanggapi unggahan Ruhut tersebut, redaksi Kantor Berita RMOLJakarta memastikan tangkapan layar berita itu tidak benar dan hasil manipulasi.

Pasalnya redaksi Kantor Berita RMOLJakarta tidak pernah memproduksi berita dengan judul 'Gubernur Anies Ubah Nama Rumah Makan Jadi Rumah Kenyang'.

Sebagai informasi, Anies Baswedan hanya pernah mengubah istilah rumah sakit yang berada di Jakarta menjadi rumah sehat. Tidak pernah mengubah istilah rumah makan.

Sementara itu, influencer dijagat Twitter, Maudy Asmara mencoba menasehati kelakukan Ruhut Sitompul.

"Ingat umur, pung," tulis @Mdy_Asmara1701

 Sedangkan warganet lain yang sudah kesal dengan tingkah Ruhut yang kerap menyebar Hoaks, secara blak-blakan mengecam.

"Sampah peradapan , belatung yg jadi politisi 😭," ujar Mariana.

"Org model gitu percaya deh, matinya susah dan tersiksa dulu saat sakaratul maut... Na'uudzubillahi mindzaalik...," tambah Anto.

"Kunyuk memang satu ini. Untung kuping lengkap," balas Raja.

[]


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.