News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Foto Penampakan Birgadir J Masih Hidup ini Bikin Anak Buah Fredy Sambo Merinding Ketakutan!!!

Foto Penampakan Birgadir J Masih Hidup ini Bikin Anak Buah Fredy Sambo Merinding Ketakutan!!!

  


Jaksa penuntun umum (JPU) menampilkan foto dari rekaman CCTV yang memperlihatkan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang masih hidup.

Foto Brigadir J masih hidup diambil dari CCTV depan rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

JPU menunjukan penampakan Brigadir J disaat jaksa menunjukan barang bukti kepada saksi Abdul Zapar dan Marjuki yang bersaksi sebagai sekuriti di Kompleks Polri Duren Tiga.

JPU mendakwa jika Ferdy Sambo merekayasa pembunuhan Brigadir J dengan peristiwa tembak menembak dan sebut Yosua tewas saat mantan Kadiv Propam tiba di rumah dinas.

Rekaman CCTV yang memperlihatkan Yosua masih hidup membuat anak buah Ferdy Sambo, AKBP Arid Rachman Arifin merinding.

AKBP Arif Rachman sampaikan hal tersebut dalam dakwaan untuk Brigjen Hendra Kurniawan dalam kasus obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J.

Arif disebut merinding lantaran melihat peristiwa yang tak sesuai dengan penjelasan pihak kepolisian saat itu.

Usai melihat rekaman itu, Arif langsung menelepon Hendra selaku senior sekaligus atasannya untuk meminta petunjuk dan arahan. Saat menelepon Hendra, suara Arif bergetar dan ketakutan. 

"Mendengar suara Arif Rachman Arifin melalui telepon gemetar dan takut, Hendra Kurniawan menenangkannya," ujar JPU dalam sidang dakwaan Hendra Kurniawan di PN Jaksel pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain itu, Foto yang ditampilkan juga diperkuat dengan kesaksian anggota Dittipidsiber Polri, Aditya Cahya yang juga menjadi saksi dalam perkara perintangan penyidikan.

“Rekaman itu dari jam 16.00-18.00 pada 8 Juli 2022. Jelas, mobil jelas terlihat, mulai dari Ibu PC (Putri Candrawathi) tiba, Pak Ferdy Sambo tiba, Ibu PC kembali, dan melihat masih ada Yosua (Brigadir J) di taman, masih hidup,” tutur Aditya.

Sebelumnya Ferdy Sambo disebut-sebut merekayasa pembunuhan Brigadir J dengan peristiwa tembak menembak.

Ia menyebut Brigadir J telah tewas saat Ferdy Sambo tiba di rumah dinas.

Ucapan Ferdy Sambo seperti terbantahkan dengan adanya CCTV tersebut yang terlihat pada 8 Juli 2022.

Foto yang ditampilkan juga diperkuat dengan kesaksian anggota Dittipidsiber Polri, Aditya Cahya yang juga menjadi saksi dalam perkara perintangan penyidikan.

“Rekaman itu dari jam 16.00-18.00 pada 8 Juli 2022. Jelas, mobil jelas terlihat, mulai dari Ibu PC (Putri Candrawathi) tiba, Pak Ferdy Sambo tiba, Ibu PC kembali, dan melihat masih ada Yosua (Brigadir J) di taman, masih hidup,” tutur Aditya. (bbs)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.