News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sedih... Usai Dipaksa Menyesuaikan Harga, BBM Revvo 89 Naik Jadi Rp10.900, Manajemennya Ketakutan saat Dimintai Tanggapan!!!

Sedih... Usai Dipaksa Menyesuaikan Harga, BBM Revvo 89 Naik Jadi Rp10.900, Manajemennya Ketakutan saat Dimintai Tanggapan!!!

 


Harga BBM Revvo 89 di SPBU Vivo yang sempat ramai diuber masyarakat usai Jokowi menaikkan harga BBM subsidi pertalite dan solar pada Sabtu (3/9) lalu kini naik dari Rp8.900 menjadi Rp10.900.

Harga itu kini lebih mahal jika dibandingkan dengan pertalite yang Rp10 ribu. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di SPBUI Vivo Tendean, Jakarta Selatan, tampak papan daftar harga BBM di SPBU tersebut telah berubah menyesuaikan harga terbaru.

Terlihat hanya Revvo 89 yang harganya naik. Sementara, Revvo 92 dan Revvo 95 harganya tetap. Masing-masing Rp15.400 dan Rp16.100 per liter.

"Baru tadi sekitar jam 15.00 WIB (naiknya). Itu juga gak ada informasi sebelumnya, jadi dadakan," ungkap seorang opetugas yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya, BBM dengan kadar Ron 89 milik Vivo itu dikabarkan hilang dari pasaran. Kabar Revvo 89 lenyap usai diserbu masyarakat yang banting setir setelah pemerintah menaikkan harga jual Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter pada Sabtu (3/9).

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menuturkan bahwa Vivo akan segera menyesuaikan harga BBM murah di Indonesia karena penyesuaian yang dilakukan pemerintah pada Pertalite milik Pertamina.

"Nanti mereka menyesuaikan lah, harganya berapa tetap dari mereka. Tapi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Ia beralasan bahwa harga BBM Vivo yang turun di tengah kenaikan harga BBM Pertamina disebabkan oleh niat Vivo yang ingin menghabiskan stok bahan bakar jenis Ron-89 mereka, yakni Revvo 89.

"Sebelumnya dan sampai saat ini, Vivo menghabiskan stoknya Ron 89 sampai 2 bulan ke depan dengan harga yang terjangkau masyarakat," kata Tutuka.

SPBU Vivo menurunkan harga BBM di tengah kenaikan harga BBM Pertamina. Untuk BBM jenis Revvo 89 yang harga sebelumnya Rp9.290 per liter turun menjadi Rp8.900 per liter.

Kemudian, Revvo 92 yang sebelumnya dijual Rp17.250 per liter menjadi Rp15.400 per liter. Lalu, untuk Revvo 95 menjadi Rp16.100 dari sebelumnya Rp18.250.

Redaksi telah menghubungi pihak Vivo. Namun, seolah takut, hingga berita ini diturunkan belum ada manajemen yang merespons pertanyaan redaksi. (cnn)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.