News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengakuan Peserta Aksi Dukung Harga BBM Naik : Honornya Lumayan, Buat Beli Kebutuhan Hidup yang Makin Mahal

Pengakuan Peserta Aksi Dukung Harga BBM Naik : Honornya Lumayan, Buat Beli Kebutuhan Hidup yang Makin Mahal

 


 Ternyata ada juga warga yang mendukung kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.  Warga tersebut bernama Gerakan Masyarakat Peduli dan Cinta Tanah Air (Gempita). Mereka melakukan aksi mendukung kenaikan harga BBM di Alun-alun Purwokerto pada Senin (5/9/2022).

Dalam pernyataannya, Gempita menyatakan dukungan mereka terhadap kenaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM terjadi bertujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah menjadi lebih tepat sasaran.

Dalam pernyataannya, Gempita mendukung penyesuaian harga BBM dan meminta kepada kepolisian setempat atau pihak menyidak SPBU terkait penyesuaian tiap SPBU. 

“Kami mendorong setiap provinsi menaikkan UMR. Melibatkan partisipasi masyarakat dan perguruan tinggi agar bantuan sosial tepat sasaran,”tegas Koordinator Aksi Gempita Asaay.

Menurutnya, pihaknya juga meminta agar kepolisian menindak tegas bagi pihak-pihak yang melakukan hinaan terhadap kepala negara. 

Usai aksi, beberapa peserta coba diwawancarai awak media. Mengapa di saat banyak aksi menentang, mereka malah ikutan mendukung? Apakah kenaikan BBM tidak berdampak pada biaya kebutuhan sehari-hari?

"Honor demonya lumayan bang. Bisa buat bantu-bantu penuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang makin tinggi. Kalau bisa, sering-sering demo begini," jawab Sandy (27), ayah tiga anak yang baru jadi pengangguran.

Mmmm... Ironis ya... (wbc)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.