News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wkwkwkwk.... Niatnya Mau Serang Anies, eh... Malah Erick Thohir yang Kena

Wkwkwkwk.... Niatnya Mau Serang Anies, eh... Malah Erick Thohir yang Kena

 


Robohnya halte Transjakarta sontak menjadi angin segar bagi para pembenci Anies Baswedan. Mereka langsung menyerang Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Sayangnya, tingkat literasi yang sangat rendah membuat kawanan buzzeRp selalu salah sasaran.

Sebab menurut keterangan resmi, pengerjaan halte tersebut dilakukan oleh salah satu BUMN. Yaitu PT Wijaya Karya.

Kedunguan tiada akhir yang dipertontonkan para buzzeRp berujung blunder.


"Halte ambruk ternyata kerjaan kontraktor BUMN & belum serah terima masih tanggung jawab pusat.. Buzzer Ganjar mau serang Anies malah Erick Thohir yang kegampar!!!," tulis akun @ekowboy2

"@ruhutsitompul dan @_ekokuntadhi memang manusia paling goblok. 🤣🤣🤣," tambah Yusuf.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menerangkan revitalisasi halte tersebut dikerjakan PT. Wijaya Karya (Persero). 

Dia tak mau mengomentari ambruknya atap tersebut lantaran halte belum dialihkan kepada PT Transjakarta. "Jadi itu masih menjadi kewajiban kontraktor. Jadi bisa tanya kontraktor," ucap dia.

PT Transjakarta tengah merevitalisasi 46 halte bus sejak 15 April 2022. Revitalisasi ini terdiri dari pengubahan 4 halte ikonik, 4 halte terintegrasi, dan sisanya halte biasa.

"Kurang lebih selama enam bulan sampai akhir tahun ini kami selesaikan 46 halte. Kami akan akselerasi setelah lebaran," kata Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta Mohamad Indrayana saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 13 April 2022.

Halte ikonik akan memiliki ciri khas dan terletak di lokasi yang terlihat banyak orang. Misalnya, Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Halte bus terintegrasi akan menghubungkan halte bus transjakarta dengan fasilitas transportasi publik lainnya, seperti stasiun KRL Jabodetabek, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Contohnya Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Stasiun Jatinegara 2, Halte Kebon Pala, dan Halte Juanda.

Delapan halte ini akan dibangun dua lantai. Lantai dua adalah area komersial yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk beristirahat atau sekadar menikmati pemandangan. "Commercial area tidak semuanya, tapi lebih ke arah pelayanan," ujar Indrayana. (int)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.