News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Kelebihan Ganjar Pranowo yang Tidak Dimiliki Anies Baswedan

4 Kelebihan Ganjar Pranowo yang Tidak Dimiliki Anies Baswedan

 


Meski masih dua tahun lagi, aura panas Pilpres 2024 sudah sangat terasa. Dua sosok yang paling banyak memenuhi media sosial adalah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sama-sama masih muda dan sama-sama ganteng. Namun jika ditilik lebih dalam, Ganjar memiliki beberapa kelebihan menonjol yang tidak dimiliki Anies. Berikut ulasannya :

1. Relawannya Banyak

 Relawan Ganjar Pranowo tersebar di seluruh Nusantara. Hal itu bisa dilihat dari setiap deklarasi yang diadakan tiap Minggu, serentak di beberapa kota besar Indonesia. 

Yang hadir selalu ramai. Ribuan hingga puluhan ribu. Meski mayoritasnya datang karena mendapat amplop dan kaos gratis. Bahkan jika ditanya, banyak pula yang tidak mengenal Ganjar.

Pokoknya deklarasi Ganjar selalu mewah. Doorprize emas sampai paket sembako pun ada. Ditambah beritanya yang selalu tayang di berbagai media nasional. Dengan judul yang bombastis, tentunya.

Sampai-sampai pentolan PDIP, Trimedya Panjaitan pun heran. Darimana dana sebesar itu mengalir ke relawan Ganjar? Karena jika dibandingkan, Puan Maharani dengan balihonya, kalah jauh.

Bagaimana dengan relawan Anies? Deklarasi yang mereka lakukan, biasanya sederhana namun intens. Dan bisa dipastikan, orang-orang yang ikut sangat hafal karakter Anies.


2. Jago Joget

Ganjar dikenal jago Joget. Beberapa video jogetnya berseliweran di akun medsos. Jika sudah berjoget, lupa segalanya. Tak ingat lagi warga di Wadas dan banjir yang kerap melanda Semarang. 

Hingga suara petani di Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah, yang telah bertahun-tahun memperjuangkan ribuan hektar tanah mereka dan melawan pabrik semen yang dibangun di sana, terlupakan.

Yang penting joget...josss....


3. Fotogenik

Kelebihan Ganjar yang satu ini sangat mirip Jokowi. Selalu ada sesi berfoto saat sendiri. Kemudian yang sangat terkenal, yaitu saat foto Jokowi menjadi tukang tambal ban, tukang becak dan tukang bakso.

Nah, Ganjar sangat fasih menirukan semuanya itu. Meski wajahnya tak senatural Jokowi, yang bahkan pendukungnya pun tak percaya Jokowi pernah berfoto jadi tukang tambal ban. Kalau Ganjar, masih kelihatan settingannya. Tapi yang penting, bisa menina-bobokkan pendukungnya.


4. Titisan Cu Pat Kay

Kalau yang ini, hasil penerawangan supranatural asal Medan, Ki Bedul Sakti. Katanya Ganjar masih titisan Cu Pat Kay, siluman babi yang mengawal Biksu Tong mencari kitab suci.

Kepolosan dan kejujuran Ganjar, sangat mirip dengan teman perjalanan Sun Go Kong itu. Ditambah kharisma Ganjar yang selalu membuat para relawannya bertekuk lutut. Terhipnotis. Dan bingung saat ditanya, apa sih prestasi Ganjar?

(wbc)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.