News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prestasi Luar Biasa!!! BUMN Ini Punya Laba Rp160 Triliun di Tahun 2021!!! Langsung Teringat Cocot Kencono Deh...

Prestasi Luar Biasa!!! BUMN Ini Punya Laba Rp160 Triliun di Tahun 2021!!! Langsung Teringat Cocot Kencono Deh...

 


Seorang penulis ternama, Tere Liye mengaku sangat terkagum-kagum dengan prestasi luar biasa salah satu BUMN. Menurut laporan keuangan pada 2021, BUMN tersebut memiliki laba Rp160 Triliun.

Seperti apa kinerja BUMN tersebut, berikut ulasan Tere Liye :

*NGERI!

BUMN satu ini ngeri banget.

Saya sedang baca Integrated Report 2021 mereka. Sadis.

Pendapatan alias revenue BUMN ini tahun 2021 adalah sebesar Rp 825 trilyun. 

Laba setelah pajak tahun 2021 sebesar Rp 160 trilyun

Cukup dari laba perusahaan BUMN ini saja, itu kereta cepat selesai, malah masih lebih duitnya buat bangun yg lain.

Total aset BUMN ini juga crazy, sebesar 2.100 trilyun. Punya 4 BUMN ini, lantas dijual, lunas utang Indonesia. Masih sisa 1000 trilyun malah duitnya.

Posisi utang juga rendah, hanya 17% dari aset. Wah crazy.

Dan fantastisnya, dengan untung segitu, BUMN ini bisa menjual BBM kualitas RON 95 hanya 7.000 saja. Di Indonesia RON 95 ini 14.500. Tidak perlu pakai antri2an, tdk perlu susah, kualitas RON 95 dijual 7.000 saja.

Ini BUMN memang crazy.

Inilah dia Petronas. Malaysia.

*Tere Liye 

**silahkan download sendiri Integrated Report 2021 Petronas. baca sendiri, lebih khusus lagi kalau kamu manajemen Pertamina. Ehem, iya deh, sudah hafal ngelesnya kalian. Digaji nyaris setengah trilyun, direksi+komisaris Pertamina ini entah kapan mau selevel Petronas. Oh, ngeles lagi deh.

**Tere Liye adalah pemilik Pertamina bersama 270 juta penduduk Indonesia. kamu tdk suka baca tulisan ini? kamu tuh, sama pemilik kok berani sih? atau jangan2 rakyat Indonesia itu tipu sj memiliki BUMN2 ini?

Cocok Kencono yang Melegenda : Merem pun Pertamina Bisa Untung

Melihat laba Petronas jadi langsung teringat pada cocok Kencono (omong besar) Percakapan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal Pertamina akan untung meski direksinya merem.

Percakapan tersebut terjadi saat bincang-bincang bersama Andy F Noya dalam live Instagram. Awalnya, Andy menanyakan alasan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina.

"Ya untuk bantu Presiden (Jokowi), juga untuk mengurangi defisit neraca berjalan kita," ujar Ahok mengutip video tersebut, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Dirinya mengatakan, Pertamina mempunyai revenue hingga Rp800 triliun. Pasalnya, hampir sepertiga dari APBN Indonesia.
Oleh sebab itu, lanjutnya, perlu diawasi dengan baik. Dirinya mengatakan, jika direksi tidak mempunyai Key Performance Indicator (KPI) yang baik maka tidak dapat berjalan.

"(Jika) direksinya enggak punya KPI yang baik, sekarang KPI kan administratif semua, enggak ada kewajiban untuk untung berapa dan selalu untung, merem juga untung," ujarnya.

Dari percakapan tersebut, dirinya seperti menyebutkan bahwa Pertamina selalu untung walaupun para direksinya memejamkan mata. Namun, besaran keuntungan tersebut dinilainya harus dibandingkan dengan perusahaan sejenis.

Faktanya, berdasarkan laporan terbaru, Pertamina mengalami defisit hingga Rp191,2 Triliun.... Amazing!!!

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.