News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kader PSI Blak-blakan Dukung Anies, Alasannya Bisa Bikin Giring Makin 'Miring'

Kader PSI Blak-blakan Dukung Anies, Alasannya Bisa Bikin Giring Makin 'Miring'

 


Gelombang dukungan Kader Partai Solidaritas Indonesia ke Anies Baswedan membuat Ketua PSI Giring semakin 'miring'. Pasalnya, Giring diketahui kerap mengkritik Anies secara tendensius. 

Terlebih lagi, salah satu kader terbaik PSI, Surya Tjandra blak-blakan mengaku mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Hal itu disampaikan Surya dalam acara diskusi Total Politik.

"Kalau saya pribadi saya pilih Pak Anies," kata Surya.

Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang yang beberapa waktu lalu digantikan Raja Juli Antoni itu mengaku sudah memahami betul kinerja Anies selama ia berinteraksi menjadi orang nomor dua di Kementerian ATR.

"Kerjaan saya kan ketemu kepala daerah hampir 32 provinsi. Dia (Anies) itu bisa menata, khusus untuk isu agraria dan pertanahan itu DKI ada hibah ke Kanwil Rp80 miliar untuk beresin sinkronisasi data. Data pembangunan secara umum dan data pertanahan, Supaya gak tumpang tindih dan bisa solid," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengaku banyak menerima pertanyaan mengenai strategi komunikasi yang diambil oleh DPP PSI. Ia menganggap serangan DPP PSI terhadap Anies ada dendam pribadi.

"Masyarakat juga banyak yang bertanya-tanya kenapa PSI langkah seperti ini. Kita hanya fokus pada Pak Anies, kita terlalu tendensi secara pribadi. Jadi menurut saya itu sinyalemen yang harus dijawab dan diklarifikasi oleh teman-teman DPP ya menurut saya," kata Anggara dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/5).

Selain itu, Anggara juga mengusulkan evaluasi terhadap komunikasi politik yang digunakan oleh PSI selama ini. Dia menganggap strategi yang diambil sering kali menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Ia berharap DPP PSI segera mengambil langkah perbaikan. Anggara menekankan bahwa PSI harus mampu menggalang simpati publik untuk menghadapi Pemilu 2024. (int)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.