News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ASLI!!! Kabar Terbaru Tentang Bharada E Ini Bisa Bikin Seluruh Rakyat Indonesia Emosi!!!

ASLI!!! Kabar Terbaru Tentang Bharada E Ini Bisa Bikin Seluruh Rakyat Indonesia Emosi!!!

 


Hampir sebulan sudah kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J bergulir. Meski menurut keterangan polisi pelaku penembakan adalah Bharada E, namun hingga sekarang belum ada tersangka.

Malah Mabes Polri dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengonfirmasi kabar terkini Bharada E, kembali ditarik untuk bertugas di Mako Brimob. Bharada E kembali bertugas lantaran statusnya yang masih sebagai saksi.

Informasi tersebut awalnya disampaikan oleh Ketua LPSK Hasto Atmojo. Hasto mengatakan informasi tersebut didapatkan ketika adanya perwakilan dari Mako Brimob yang mendatangi LPSK pada Rabu (27/7) untuk menyampaikan bahwa Bharada E tidak bisa datang mengikuti asesmen saat itu.

"Jadi hari Rabu 27 Juli itu kan dijadwalkan dia dan Ibu P untuk bisa datang ke LPSK tapi mereka tidak datang. Kalau Ibu P pengacaranya melayangkan surat ke LPSK menyampaikan Ibu P tidak bisa datang karena belum siap secara psikologis untuk memberikan keterangan," kata Hasto saat dihubungi, Minggu (31/7).

"Sementara yang Bharada E ini nggak datang. Yang datang malah orang dari Mako Brimob menyampaikan bahwa sekarang Bharada E sudah ditarik ke Mako Brimob karena induk kesatuannya di Mako Brimob," tambahnya.

Hasto tidak mengetahui pasti sejak kapan Bharada E kembali bertugas di Mako Brimob. Namun, dia menyampaikan Bharada E ditarik kembali ke satuannya bertugas.

"Itu ditarik karena satuannya induknya di Mako Brimob," jelas Hasto.


Status Bhrada E Saksi

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga membenarkan kabar tersebut. Dia menyebut Bharada E ditarik ke Mako Brimob lantaran statusnya yang masih sebagai saksi.

"Ya, karena statusnya masih sebagai saksi," kata Dedi seperti dilansir Antara, Minggu (31/7).

Dedi enggan membeberkan lebih detail terkait dengan alasan penarikan Bharada E ke Mako Brimob.

Meski begitu, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E memang diketahui sebagai anggota Brimob yang diperbantukan di Divisi Propam Polri dan menjadi ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Untuk diketahui, Bharada E diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadie J di rumah Kadiv Propam Polri Irjem Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).


Kasus Brigadir J Ditarik ke Bareskrim

Sebelumnya, Bareskrim Polri menarik kembali penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Sebelumnya, perkara itu sempat dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Irjen Dedi Prasetyo menyebut penarikan kembali itu demi menjaga efektivitas dan efisiensi penyidikan. Dia juga memastikan penyidik dari Polda Metro dan Polres Jaksel masih tergabung dalam tim penyidikan.

"Ya, dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya, namun penyidik PMJ, Jaksel tetap masuk dalam tim sidik," kata Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (31/7). (dtk)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.