Sadis! Jakarta E Prix Sukses Besar, Anies Masih Terus Difitnah, Begini Faktanya...


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

Jakarta E Prix Sukses besar. Bukan hanya warga Indonesia yang mengakuinya. Mulai dari penonton luar negeri, pembalap hingga si empunya acara Formula E menyebut Jakarta E Prix sebagai salah satu yang terbesar.

Namun hal itu tidak berpengaruh bagi sebagian kecil buzzeRp yang selalu siap melontarkan fitnah keji. Anies bahkan disebut melakukan pembungkaman terhadap media karena meliput insiden kebakaran yang terjadi usai acara balap Formula E.

"Kerja jurnalistik dibungkam oleh @aniesbaswedan dan kroninya. Kebakaran yg terjadi di sirkuit FE coba mereka tutupi. Wartawan dilarang keras meliput!
Media diancam! video, foto dipaksa untuk dihapus. Sorry to say, ini mirip dgn pola pembungkaman media diera diktator Soeharto," fitnah Ferlian.


Fitnah keji itu pun langsung diklarifikasi warganet, Tatak Ujiyati.

"Duh bawa2 Soeharto pdhal soal kecil. 1) Bukan kebakaran hy 1 genset overheating berasap lalu dimatikan. Hy 1 genset dr puluhan. 2) Tak diusir tp kawasan diamankan, safety first utk tekan risiko. 3) Hari H kontrol area sirkuit 100% di bwh FEO," jawab Tatak Ujiyati.

"Klo bicara genset, mslh over heating, itu hal biasa, Klo gak ngerti mesin, sonoh... belajar lg dulu. Terus mslh penanganannya, tentunya ada SOP nya. Yg gak ada kepentingan, agar jngn ganggu orang yg lg kerja. Ngerti gak SOP?! Klo gak ngerti, belajar lg, sonoh...," sambung Yono.

Insiden dan foto kebakaran genset juga sudah dimuat di artikel detik.com tertanggal 4 Juni 2022. (Padahal kata buzzeRp, media dibungkam. Ternyata dia yang kurang update). Berikut ulasannya :

Mobil pemadam kebakaran bersiaga di area dekat panggung sirkuit Formula E karena ada genset yang mengalami kebakaran usai perhelatan Jakarta E Prix. Panitia Formula E menyatakan kebakaran itu sudah diatasi petugas.

"Tadi korslet sedikit dan memang langsung cepat hilang (apinya). Cuma memang karena kena karet jadi masih ngebul asapnya," kata Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei, kepada detikcom, Sabtu (4/6/2022).

Korsleting di genset itu memunculkan api dan tentu juga asap. Petugas pemadam kebakaran internal langsung menangani situasi.

"Sudah dipastikan padam," kata Iman Sjafei.

Lokasi genset yang terbakar dikatakannya jauh dari kerumunan penonton depan panggung utama Formula E. Lokasi genset dikatakannya sepi.

"Yang pasti generator itu tidak mungkin dekat penonton. Tidak mungkin. Karena itu memang sudah SOP (Standar Prosedur Operasi)-nya," kata dia.

Sebelumnya, detikcom memantau ada dua mobil pemadam kebakaran yang bersiaga di dekat panggung, pukul 19.00 WIB. 

(wbc)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...