Ngeles Soal Sponsor Formula E, Anak Buah Ahok Jadi Bulan-bulanan Warganet, Ngakak Makjleb!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati jadi bulan-bulanan warganet usai menjelaskan alasan perusahaan tidak menjadi sponsor Jakarta E-Prix atau Formula E yang digelar pada Sabtu (4/6).

 Ia mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ia pimpin tidak memiliki kesesuaian dengan ajang balapan mobil ini. ⁠

"Kami ini mau branding apa? Mobil itu tidak pakai pelumas dan BBM. Sponsor itu kan branding. Branding itu produk," kata Nicke dalam Media Gathering di Grha Pertamina Jakarta, pada Rabu malam (8/6).⁠

Keikutsertaan Pertamina sebagai sponsor dalam suatu ajang tertentu, harus dilandasi perhitungan matang. Salah satu aspek yang dipertimbangkan yakni kesesuaian acara atau objek sponsor dengan produk-produk yang ditawarkan perusahaan. ⁠

Singkatnya, kegiatan yang menjadi objek sponsor harus memberikan keuntungan berupa peningkatan nilai brand perusahaan. "Formula E secara strategi, tidak sesuai dalam branding Pertamina," tambah Nicke.⁠

Alasan anak buah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu langsung memantik komentar seragam dari warganet.

"Sejauh ini, Pertamina sendiri telah memiliki Pertamina Soccer, PB Pertamina Fastron, Tim voli, Jakarta Pertamina Energi (JPE). Selain itu, Pertamina juga kerap menjadi sponsor, seperti sponsor utama Proliga dan dalam dunia otomotif. Nah, untuk olahraga itu apakah pemainnya juga minum pertamax? Atau mungkin sendi² otot pemainnya diberi oli biar gak mudah cedera?," skakmat Muhammad Nashiruddin.

"Bener bener bikin gatal tapi gak bsa d garuk kalau lihat komen komentar petinggi negri ini. Masalah FORMULA E, jagalah pak anis dari fitnah dunia ya Allah," harap Badri Thahir.

"Skincare aja sponsor masa Pertamina ga . Ah... Ibu Aya Aya wae," tambah Mila Afifah.

"Owalah jadi harus seaeah tho... Kalo ga pakai bbm, sponsor yg unsurnya bbm ga masuk....Kasihan sekali pembalap yg dibelakang Ernea B. Matanya bisa pedes pedes karena gas buang dari motornya mengandung antangin yg ada jahenya," sindir Andre Marek.

"Saya Pernah kerja di perusahaan pestisida..setiap ada even olahraga di desa kecamatan ..ikut ambil bagian jadi sponsor..waktu tiba istrahat pemain kami suguhkan cairan pestisida buat diminum rame.rame," ketus Asdedi Ahmad.

"Kemarin ada sunatan massal, sponsornya Pertamina. Berarti abis burungnya disunat, dikasi pelumas oli Pertamina ya?," tambah Jefri.

"Pagelarannya udah selesai dan sukses selamat buat panitia,terima kasih sudah berusaha mengharum kan nama Indonesia,alasan kami dah gk perlu," sambung Heri.


Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...