Lautan Manusia di Ende Histeris, "Meski Suasana Gelap, Wajah Pak Jokowi Bercahaya Menyinari Kami"


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


Di penghujung Mei 2022, lautan manusia di Ende histeris menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi tiba di Ende sekitar pukul 18.00 WIT. Warga Ende sudah berkumpul 3 jam sebelum kedatangan Kepala Negara. Mereka memadati jalur protokol.

Sejak keluar dari Bandara Hasan Aroeboesman Ende, mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, berjalan pelan. Sore itu, ruas jalan penuh warga Ende yang antusias melihat Presiden Jokowi dari dekat.

Tak disangka, di saat paspampres berjaga ketat, kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana justru memilih berhenti.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tak hanya sekadar menyapa dari jendela mobil. Tapi keluar dari kendaraan menghampiri warga dan membagikan kaos.

Warga yang ditunjuk Presiden Jokowi, beruntung bisa berfoto dengan kepala negara.

Presiden Jokowi seolah tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Saat malam di Ende, Jokowi tiba-tiba kunjungi rumah warga. Kunjungan ini tidak ada dalam rangkaian kegiatan Presiden selama di Ende.

Warga yang rumahnya dikunjungi Presiden, kaget. Sebab semula, seorang Paspampres datang hanya ingin meminjam toilet. Tapi ternyata, kepala negara yang datang.

Tidak hanya satu rumah. Presiden Jokowi juga bertamu ke rumah warga lainnya di Gang Kaget, Lorong Winirai, NTT.

Warga yang kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi, menangis haru. Barisan kalimat doa, keluar dengan nada bergetar untuk Kepala Negara.

Sukacita dengan kehadiran Presiden jokowi di ende tidak berhenti di situ. Presiden Jokowi juga membuat bahagia pedagang dan pembeli di Pasar Mbongawani, Ende.

Seorang pedagang, bahkan mengungkapkan sejak 3 hari tidurnya tidak tenang. Hatinya penuh tanya, apa benar Presiden Jokowi akan mengunjungi pasar tempatnya mencari rezeki.

“Tak menyangka, biasanya menontonnya lewat televisi Pak, kalau ketemu secara langsung seperti ini tak menyangka sama sekali,” ucap seorang pedagang seperti dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden.

Kedatangan Presiden Jokowi tidak hanya menjadi magnet bagi warga di Kabupante Ende. Di Kabupaten Ngada, Presiden Jokowi juga disambut lautan manusia. Bahkan, warga yang datang tidak hanya penduduk di Kabupaten Ngada.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Ngada begitu senang, begitu bangga dikunjungi Bapak Presiden Republik Indonesa, karena jujur saja sejak Republik Indonesia merdeka, kami mungkin baru kali ini dikunjungi oleh Bapak Presiden,” ucap seorang warga dalam tayangan di Youtube Sekretariat Presiden.

Rasa gembira dan apresiasi luar biasa juga disampaikan seorang warga dari Nagekeo kepada Presiden Jokowi. “Sangat luar biasa gembira Pak, saya jauh-jauh dari Nagekeo, jauh-jauh ke sini untuk ketemu Bapak Jokowi,” ucap warga Nagekeo.

Antusias warga di Ende tidak mengenal waktu untuk bertemu Presiden Jokowi. Mengutip Antara, Kamis, pukul 00.39 Wita, seorang warga bernama Eva, rela menunggu di depan hotel tempat Presiden Jokowi Ibu Negara Iriana menginap.

“Beda sekali pancarannya. Biar suasana gelap, tapi bapa (Presiden Jokowi -red) bercahaya ketika tiba di hotel dari kemarin,” ucap Eva.

“Biar mau berdesakan, ini baru pertama kali kita lihat. Kita puas lihat Bapak,” tambahnya.

Saat Presiden Jokowi tiba sesuai menyaksikan konser kebangsaan. Presiden Jokowi pun memberi kesempatan empat orang untuk berfoto bersamanya.

Pagi ini, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Sumba Timur. Warga Ende, masih berkumpul mengantarkan Kepala Negara untuk menjalankan tugas selanjutnya. (kmp)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...