Warganet : Penyebar Hoax Penolakan UAS di Madura, Orangnya Itu-itu Juga


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Narasi berbahaya yang bisa memecah belah anak bangsa tentang penolakan UAS di Madura yang sebelumnya digaungkan buzzeRp haram jaddah (meminjam istilah Ahmad Dhani), lagi-lagi tak terbukti alias hoax belaka. 

Kelakuan buzzeRp seperti Eko Kuntadhi, Chusnul, Husin Alwi dkk tersebut meresahkan warganet. Karena membahayakan keamanan serta bisa menimbulkan keonaran.

"Penyebar hoax penolakan UAS orangnya itu2 aja, narasinya serupa, sumbernya media abal2, terstruktur & terkordinasi. Ini bahayakan keamanan, unsur delik hoax yg menimbulkan keonaran terpenuhi. Tangkap provokator islamopobia pembenci Ulama!," tulis akun @ekowboy2.

Keresahan terkait sepak terjang buzzeRp yang bebas menyebarkan hoax dan fitnah, juga dirasa warganet lain. 

"Bani bipang itu hidup dr nebar hoax dan fitnah hanya kemampuan mereka karena klu tidak nebar hoax dan fitnah mereka enggak makan," kata @Putraserbelawan.

"Pemerintahan ini bego atau apa ya? Ingin datangi investor, tapi benih 2 adu domba dipelihara. Gimana situasi mau kondusif. Provokatif selalu hadir di tengah umat yg damai," tambah @UdhaKayuno.

"Mnausia itu mana mungkin di tangkap sengaja dipelihara agar mengadu domba umat Islam sayang nya umat islam masih percaya manusia iblis. Jadi kudah sekali dipecah²," lanjut @ArArozy.

"Gw pengen orang madura melaporkan si ekontet atas info hoax yg dia unggah dimedsos...hayo dong gempur sekalian perangi buzzerp sampai keakar akarnya," ujar @MohamadMaskur5.

Sebelumnya, isu penolakan kedatangan UAS di Madura berawal dari postingan sebuah surat pemberitahuan aksi dengan mengatasnamakan Gerakan Santri Madura.

Dalam surat itu, Gerakan Santri Madura akan melakukan aksi yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB dengan massa aksi berjumlah 200 santri Madura. Isi surat tak jelas itu sempat dinaikkan dibeberapa media online.

Namun kenyataan di lapangan, UAS melaksanakan ceramah dengan aman, lancar dan disesaki jamaah. Karena memang warga Madura sangat menghormati para ulama.  (wbc)


Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...