Ucapkan ‘Allahuma Sholli ‘Ala Ahok' dan Sebut Jokowi Cucu Brawijaya V, Cara Sobary Cari Cuan


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


 Budayawan M Sobary memang sering menebar sensasi. Ia pernah berlebihan mendukung Ahok, hingga mengucapkan ‘Allahuma Sholli ‘Ala Ahok.’

Bukan hanya itu, demi memperlihatkan loyalitasnya, Sobari juga pernah sebut Jokowi Cucu Prabu Brawijaya V. Tanpa kajian ilmiah sama sekali.

"Jokowi itu cucu Prabu Brawijaya ke-5, beliau bilang nanti di masa depan 600 tahun dari sekarang (masa Brawijaya V) trah Majapahit akan mengambil lagi kekuasaannya. Tahu kan saat ini adalah tepat 600 tahun. Jokowi tidak meniru orang lain, dia jadi dirinya sendiri, tidak pura-pura jadi Bung Karno," cetusnya.

Cara-cara Sobary mendukung junjungannya itu pernah disindir keras Nazar El Mahfudzi. Pengamat politik tersebut menyebut Sobary sedang mencari cuan dan terkenal.

 “Setelah mengucapkan Allahumma Sholli ‘Ala Ahok, Sobari diberitakan media dan laku lagi,” papar Nazar. 

Nazar juga menyebut pendukung Ahok yang juga notabene sebagai pendukung Jokowi telah kehilangan intelektualitas demi menjaga 'loyalitas'.

 “Para pendukung sudah menjadikan Ahok seperti dewa, memberi gelar sunan, dan sebagainya. Semua tidak rasional termasuk dari kalangan intelektual pendukung Ahok,” jelas Nazar. 

Yang paling ironis, saat Presiden Joko Widodo melukis "Indonesia Maju" pada sebuah kanvas besar.

Menyaksikan apa yang dilakukan Jokowi, para budayawan yang menyaksikan hal itu langsung bertepuk tangan demi menyenangkan junjungan.

Hal itu terjadi saat silaturahmi Jokowi dan para budayawan, di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Padahal, lukisan Jokowi hanya seperti ini :



(KS)



Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...