Sindir Anies Terkait ITF Sunter, Politikus PDIP Malah Kena Serangan Balik Warganet


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Ida Mahmudah menyoroti mandeknya pembangunan fasilitas pengolahan sampah atau intermediate treatment facility (ITF) sampai saat ini.

Padahal, salah satu ITF yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara telah dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejak tahun 2018. Namun, dengan berbagai kendala, pembangunan itu tak kunjung dilaksanakan.

Ida lantas menyindir mandeknya pembangunan ITF yang ditargetkan dibangun berada di empat titik tersebut.

"ITF di 4 titik, sudah ada peletakam batu pertama berkali-kali, ternyata sampai saat ini tidak ada batu keduanya," kata Ida di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 19 Mei.

Sindiran tersebut malah berbuah blunder. Seorang warganet bernama N LangHastra mengingatkan sejarah mandeknya ITF Sunter yang malah mempermalukan PDIP.



PDIP DKI ini lucu.

DIA YANG MENOLAK PINJAMAN MANDIRI u/BANGUN PENGOLAHAN SAMPAH TERPADU SUNTER, DIA JUGA YANG MEMPERTANYAKAN PROGRAM "ANIES" ITU NGGAK JALAN.


pertanyaan saya:

1. Ngapa pengajuan pinjaman 4T dengan masa pengembelaian 8 Tahun + 42 bulan masa tenggang, #Dicoret Prasetyo?  Dia dedengkot PDIP di DPRD DKI  bukan?


2. DULU MENGAKU-NGAKU AHOK YG CANANGKAN ITF, Lha wong Gubernur JOKOWI aja menyampaikan melanjutkan program itu dari rejim DKI 1 Sebelumnya.

Sebagaimana TransJakarta, banyak  Program² hebat yg lahir dari tangan #MasterUrbanDevelopment Jakarta, Putra Asli Betawi #FauziBowo, baik saat dia jadi staff DKI, Sekda maupun saat Gubernur.

PDIP ini "Partai Wong Cilik" aPa "Wong LICIK" sih, kok suka #BodohiRakyat? 


3.  Mana itu bukti ketertarikan investor asing yang ikut tender, seperti Hitachi - Jepang, Ramky - India, Keppel Seghers - Singapura dimasa awal Jokowi jadi Gubernur?

Mana juga bukti Investor Jepang yg bertemu Ahok, yg katanya akan membiayai pembangunan ITF Sunter ?


4. Program Pembangunan pengolahan Sampah terpadu, Green dan berkelanjutan, menjadikan ITF, termasuk sunter masuk dalam Proyek Unggulan Nasional. Bahkan ada Jokowi sampai menerbitkan aturan untuk mempermudah dan mendukungnya di 2018.

Lalu kenapa permintaan ijin peminjaman Pemprov DKI untuk membangun ITF secara mandiri agar ITF bisa dikerjakan pada mulai tahun 2022 dan selesai 2024, ditolak Prasetyo ?


Anda yg menghalangi, anda pula yang kini mempertanyakan .... Lucu saja.

Makjleeebbbb....

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...