Ribuan Warga Medan Kepung Konjen Singapura, "Kami Tidak Ridho Ulama Kami Dizalimi!"


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


Ribuan warga Medan menggelar aksi di depan Konjen Singapura yang berada di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/5).

Aksi itu buntut dari dideportasinya Ustaz Abdul Somad Batubara atau yang lebih dikenal UAS, dari Singapura.

Awalnya massa aksi berkumpul di Masjid Raya Al Mashun, Medan. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Konjen Singapura.

Sekitar pukul 14.30 WIB, massa aksi yang bergerak menggunakan sepeda motor dengan dipandu mobil komando itu tampak tiba di depan Gedung Forum Nine.

Suara takbir juga terdengar menggema di lokasi aksi. Massa aksi terlihat turut membawa sejumlah bendera, mulai dari bendera Indonesia dan bendera tauhid.

"Rasa tidak ridho kami atas kezaliman Pemerintah Singapura terhadap ulama yang kami cintai," ujar salah satu orator dari atas mobil komando.

Massa aksi mengaku kecewa dengan perlakuan Pemerintah Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad. Menurut mereka kejadian yang dialami UAS adalah bentuk dari Islamphopia.

"Kasus yang dialami ustaz adalah kasus kesekian kalinya atas Islamophobia, stigma negatif atas Islam," sebutnya.

Untuk itu, massa meminta agar perwakilan dari Konjen Singapura menemui massa aksi dan memberikan keterangan soal alasan Pemerintah Singapura mengusir ustaz Abdul Somad dari negara singa itu.

"Kami datang kemari, kalau bisa diizinkan bapak kepolisian, izinkan kami langsung bertemu Konjen Singapura, karena mereka pasti tau kenapa ulama kami Ustaz Abdul Somad diusir," sebutnya.

Hingga pukul 15.20 WIB, massa masih menggelar aksi di depan Gedung Forum Nine.(mcr22/jpnn)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...