Media Eropa Puji JIS Setinggi Langit, Ada yang Kejang-kejang Mendadak Nih...


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


 Kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara tak hanya dikagumi oleh masyarakat Indonesia saja. Khalayak mancanegara pun ikut memberi perhatian.

Salah satunya adalah media asing Sky Sport Italia yang menulis artikel berjudul “Jakarta, il nuovo stadio (tra i più grandi al mondo) tra tetto retrattile e agricoltura” atau kurang lebih berarti “Jakarta, stadion baru (di antara yang terbesar di dunia) antara atap yang dapat dibuka dan pertanian”.

Sky Sport Italia menyebut JIS sebagai stadionnya Persija Jakarta, tim yang pernah dilatih Angelo Alessio. Mereka juga menjelaskan bahwa JIS berkapasitas 82.000 penonton.

“Di sisi lain, kita berbicara tentang keunggulan Jakarta International Stadium memiliki atap yang dapat dibuka terbesar di Asia dan terbesar kedua di dunia setelah Stadion AT&T di Arlington, Texas,” tulis Sky Sport Italia seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (4/5).

Selain mengagumi JIS sebagai salah satu stadion termegah di dunia, media tersebut juga takjub dengan lokasi stadion yang berdekatan dengan wilayah pertanian. Hal itu dinilai sebagai satu hal yang unik.

“Ini adalah keunikan besar lainnya dari stadion baru ini: penciptaan kompleks berjalan seiring dengan pembangunan kembali daerah sekitarnya, yang didedikasikan untuk pertanian,” ulas media Italia tersebut.

Teranyar, Stadion JIS menggelar shalat Idulfitri yang dihadiri ribuan jemaah. Sebelumnya JIS juga menggelar International Youth Championship (IYC) 2021 sebagai rangkaian soft launching Stadion JIS. 

Rencananya, grand launching JIS akan digelar pada Juni mendatang bersamaan dengan HUT DKI Jakarta. 

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...