News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Foto Anies saat Jadi Cover Majalah Bikin Salfok, "Dari Dulu Sudah Cerdas dan Baik"

Foto Anies saat Jadi Cover Majalah Bikin Salfok, "Dari Dulu Sudah Cerdas dan Baik"

 


Jejak Anies Baswedan sepertinya terekam dengan baik. Karena Gubernur DKI Jakarta ini sedari kecil memang selalu berprestasi.

Salah satu buktinya seperti foto yang diunggah Agus Susanto III di akun Twitter @cobeh2021.

"Majalah SMAN 2 Yogyakarta. Edisi 2 Agustus 1987, Dengan Cover Anies Baswedan. Bak Sultan," tulis Agus dengan menyertakan foto cover majalah Persada (Persemaian Aspirasi Siswa Smada).


Wajah tampan Anies muda bikin warganet salfok. Bahkan ada yang membandingkan dengan seseorang yang katanya punya riwayat tidak jelas.

"Satu kelas sama adik saya. Beliau cerdas dan baik semenjak kecil hingga saat ini. Kalau mukidi gmn mas ? Coba ceritakan sedikit saja," sebut Jaliilah.

"Jd jelas yaa bibit bebet bobot nya...jelas silsilahnya dan ada datanya. Tracking history nya jg jelas dan valid. Karena ada jg tokoh yang lain katanya insinyur tapi katanya doktorandus. Apa doktorandus dulu, terus jd insinyur ya...??," tanya Taufik Akang.

"Kalau di dunia IT, beliau ini Log Historynya terekam dengan baik," kata Afrizal.

"Cover boy. Keren 👍," puji Afrizen.

"Kok bisa dapat om👍... Ini waktu jadi wakil ketua OSIS sebelum ikut pertukaran pelajar ke amrik kayaknya..," balas Mas Kendi.


Masa Kecil Anies Baswedan

Anies mulai mengenyam pendidikan awal pada usia 5 tahun dan bersekolah di Taman Kanak-kanak Masjid Syuhada, Kota Yogyakarta.

 Menginjak usia enam tahun, Anies bersekolah di SD Negeri Percobaan 2, Kabupaten Sleman.

Di masa kecilnya, Anies dikenal sebagai anak yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman.

Setelah menyelesaikan jenjang sekolah dasar, ia melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama dan diterima di SMP Negeri 5 Yogyakarta.

Anies bergabung dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya dan menduduki jabatan pengurus bidang Hubungan Masyarakat.

Anies juga pernah ditunjuk menjadi ketua panitia tutup tahun semasa sekolah menengah pertama.

Menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama, Anies meneruskan pendidikannya di SMA Negeri 2 Yogyakarta. 

Dia tetap aktif berorganisasi hingga terpilih menjadi Wakil Ketua OSIS dan mengikuti pelatihan kepemimpinan bersama tiga ratus pelajar Ketua OSIS seluruh Indonesia.

 Alhasil, ia terpilih menjadi Ketua OSIS seluruh Indonesia pada tahun 1985. Pada tahun 1987, dia terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar AFS dan tinggal selama setahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. 

Program ini membuatnya menempuh masa SMA selama empat tahun dan baru lulus pada tahun 1989.

Sekembalinya ke Yogyakarta, Anies mendapat kesempatan berperan di bidang jurnalistik. Dia bergabung dengan program Tanah Merdeka di Televisi Republik Indonesia cabang Yogyakarta dan mendapat peran sebagai pewawancara tetap tokoh-tokoh nasional. (KS)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.