Anies Menunjukkan Bahwa Jatidiri Muslim Bikin Bangsa Indonesia Dihormati Dunia


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjukkan dan mengajarkan kita, bahwa jatidiri Muslim membuat bangsa Indonesia dihormati dunia. 

Beberapa saat lalu, Anies dengan tegas menolak sponsor minuman alkohol di ajang Formula E. 

Seperti biasa, setiap kebijakan Anies selalu dihujani sentimen negatif buzzeRp. Mulai dicap sebagai kadrun, hingga fitnahan model lama seperti Anies akan men-Syiria-kan Jakarta pun dibuka kembali.

 Namun ke-istiqomahan Anies membuka mata bangsa ini, apalagi saat dunia memberikan hormatnya. 

Salah satunya seperti yang dikatakan, Chief Executive Formula E, Jamie Reigle. Ia memastikan tak akan ada kampanye pemasaran terhadap sponsor yang minuman keras sepanjang rangkaian Jakarta E-Prix, Sabtu (4/6/2022). Reigle menyatakan pihak Formula E begitu menghormati tradisi dan aturan di Indonesia.

Aturan dan tradisi alkohol di Indonesia, dijelaskan Reigle, disadari oleh Formula E. Mereka tahu kalau alkohol di Indonesia tak bisa dijual dan diminum dengan bebas.

"Kami menghormati dan menyadari adanya aturan terkait alkohol di Indonesia. Kami menjamin tak ada aktivitas terkait produk alkohol di sirkuit," ujar Reigle dalam konferensi pers Formula E via daring, Selasa (31/5/2022).

Reigle menyatakan Formula E bukan kali ini saja mengalami hal serupa. Mereka pernah merasakannya pada musim 2018 ketika menggelar balapan di Arab Saudi.

Sama seperti di Indonesia, kultur dan aturan yang berlaku dalam masyarakat Arab Saudi terkait alkohol begitu ketat. Makanya, pihak Formula E tak heran dengan situasi yang ada di Indonesia.

"Kami sudah pernah mengalaminya di Arab Saudi. Pada dasarnya, terpenting adalah kampanye sustainability dalam balapan ini. Kami juga mengedepankan kampanye 'When you drive, don't drink'," kata Reigle.

Begitulah, jika kita bangga dengan jatidiri kita sebagai muslim, maka orang lain akan respect, hormat kepada kita.

Namun jika kita takut, maka kita akan dikendalikan oleh kemauan orang lain. (KS)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...