Wartawan Senior : Pemerintah Jangan Hanya Nyusahin Rakyat, Beri Kesempatan Rakyat Berlebaran


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Betapa rakyat Indonesia itu baiknya bukan main, harga-harga  bahan makan melompat nain hanya bisa mewek, pajak -pajak dinaikkan hanya bisa mengaduh, BBM dinaikkan hanya bisa bersedih, komoditas pertanian harganya jatuh hanya bisa mengusap air mata .

Dan begitu dikasih izin boleh berlebaran, Masyallah senangnya luar biasa. Seolah semua kesedihan di atas tersiram dengan dibolehkannya Lebaran.

Di kampung pada  bulan Ramadhan ini masjid -masjid demikian hidup, orang ramai -ramai lagi tarawih kemudian ada yg melanjutkan tadarusan. Bunyi  petasan dar der dor dinyalakan anak-anak dng gembira. 

Pasar2 tradisional yg tadinya mati suri seperti mulai ada tanda2 kehidupan, pedagang takjil  berjajar di pinggir -pinggir jalan. Toko -toko pakaian mulai didatangi pembeli.

Yang paling mencolok  adalah antrian panjang dari pagi sampai malam  di tempat distributor penjual  makanan kering yg diantri pedagang2 kecil  dari pagi sampai malam di berbagai kota. 

Para pedagang  akan mulai berjualan utk mengisi toples -toples para warga yg sdh dua tahun kosong, karena dilarang bersilaturahmi. Ini berarti prudusen UMKM makanan juga mulai hidup lagi.

Singkat cerita , saya melihat rakyat tanpa bantuan pemerintah mencoba bangkit memanfaat momen Lebaran. Bayangkan rakyat  Indonesia ini gak minta apa-apa lho, cuman minta dibolehkan  berlebaran.

Eh saat sebentar lagi Lebaran , pemerintah mulai aneh -aneh lagi, mau mudik harus booster, harus vaksin lengkap, jalur diatur hanya satu ruas, di atur genap ganjil , dan terakhir aturan yg paling gak masuk akal adalah gak boleh makan dan minum saat Lebaran. 

Hallo Pak Menko Perekonomian Airlangga dan Pak Presiden, rakyat itu tiap malam di Masjid -Masjid  ramai -ramai makan dan minum  ta'jil usai mereka taraweh...Alhamdulillah sampai saat ini mereka sehat -sehat🙏.

Tolong pemerintah cobalah kasih kesempatan rakyat bahagia di Lebaran tahun ini dan tahun -tahun yg akan datang.🙏


-Naniek S Deyang

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...