Selama Setahun, Nenek dan 3 Cucunya Ini Makan Dengan Lauk Garam, Hanya Bisa Bayangkan Makan Telur


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Di tengah serba kekurangan, tiga anak perempuan di Kampung Cisadaria, RT 005/002, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus mencoba bertahan hidup. Sehari-harinya mereka hanya bisa memakan nasi dengan lauk garam seadanya.

Mengutip laman dream.co.id yang dilansir dari Jabar Quick Response, Sabtu (2/4), ketiga anak tersebut selama ini dirawat oleh sang nenek bernama Mak Atikah (44).

"Didapat informasi bahwa kini ketiga anak tersebut tinggal dan dirawat oleh neneknya," tulis laman Instagram Jabar Quick Respons, Kamis (1/4) lalu.


Hanya Bisa Bayangkan Makan Telur dan Daging Ayam

Adapun ketiga anak ini adalah Y (8 tahun), N (3 tahun), dan si bungsu F (2 tahun). Mereka seakan tegar menjalani hidup tanpa orang tua, di mana sang ibu telah meninggal karena sakit dan sang ayah bernama Usup (30) merantau sebagai kernet bus.

Tak jarang, ketiganya membantu pekerjaan sang nenek agar sekeluarga bisa tetap makan walau keperluan sering kali tidak cukup seperti dilakukan oleh Y anak tertua.

Dilaporkan Y saat ini sudah tidak bersekolah, karena harus menjadi tulang punggung dalam mengurus kedua adik dan neneknya yang jatuh sakit.

“Biar makannya enak, kadang kami berempat suka bayangin bau ayam goreng sama telur," kata Y, mengutip dari keterangan unggahan.

Seperti dimuat, Y mengaku memiliki cita-cita sebagai dokter agar bisa menyembuhkan keluarga yang mempunyai penyakit. Namun cita-cita itu harus ia pendam, lantaran keterbatasan biaya.

Keluarga ini tak bisa terus menerus mengandalkan bantuan tetangga. Mereka mencoba prihatin dengan setiap harinya memakan nasi hanya dengan lauk-pauk garam.

“Kadang malah jadi saya yang nangis keinget Ibunya. Terus dia tuh nyuruh saya makan duluan," kata nenek Atikah.

Selama setahun ini, 3 anak perempuan di Sukabumi itu hanya mampu beli garam dapur sebagai lauk-pauk pasca ibunya meninggal. (int)


Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...