Polisi Tangkapi Siswa SMA dan SMK yang Ikut Demo


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

  


Polisi menangkap satu pemuda berseragam Sekolah Menengah Atas (SMA) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Pemuda ini mengenakan celana panjang warna abu-abu dan jaket berwarna merah. Dia digiring oleh petugas polisi ke pintu pejalan kaki di depan gedung DPR RI.

Pantauan ANTARA pada pukul 10.40 WIB di lokasi, Senin, 11 April 2022, polisi yang menggiring pemuda ini membawa tas berwarna hitam yang diduga milik pelajar tersebut. Tidak ada satu kata pun yang keluar dari petugas yang membawa pemuda tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab petugas polisi menangkap satu pemuda itu.

Sementara itu di tempat lain, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Edy Surasa mengatakan ada lima siswa STM asal Depok dan Bogor yang terjaring operasi penyekatan yang dilakukan pihaknya di Jalan Raya Bogor. Kelima pelajar STM ini diduga ingin ke Gedung DPR/MPR untuk mengikuti demo 11 April 2022 bersama mahasiswa.

"Sudah ada lima orang diamankan di Jalan Raya Bogor. Itu anak STM yang dari Depok atau Bogor. Rencana mau ke sana (gedung DPR) gabung dengan teman-temannya yang sudah di pusat," kata Edy saat dihubungi, Senin, 11 April 2022.

Polisi tidak menemukan benda mencurigakan dari kelima pelajar STM tersebut. Kelima pelajar itu kini dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. (ant)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...