Masya Allah, Video Himbauan Anies di Program Jakarta Cinta Al Qur'an Direspon Positif Warga Dunia


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program Jakarta Cinta Al-Qur'an, pada hari ini Rabu (20/4/2022), di ruang pola Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Berkolaborasi dengan Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, peluncuran program ini untuk memperingati Nuzulul Quran 1443 Hijriah.

"Momentum ini juga tepat untuk merefleksikan sekaligus mensyukuri nikmat iman dan Islam sebagai anugerah yang paling tinggi dari Allah SWT. Al-Qur’an merupakan petunjuk Allah bagi umat muslim agar selamat dunia dan akhirat," kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Rabu (20/4/2022).

Orang nomor dua di DKI ini berharap dapat menjadi momentum bagi warga muslim di Jakarta agar senantiasa mencintai Al-Qur’an sepanjang masa dengan pemahaman yang substansial, yaitu selalu membacanya dan mengamalkan ajarannya.

"Apresiasi untuk Baznas (BAZIS) DKI Jakarta yang memprakarsai kegiatan program Jakarta Cinta Al-Quran. Terima kasih kepada warga dan umat Islam kota Jakarta, yang berkontribusi menjaga kesyahduan bulan Ramadan, menjaga ketertiban dan keamanan," lanjutnya.

Selain kegiatan membaca Al-Qur’an secara bersama-sama, diadakan juga kick off atau pencanangan penulisan Mushaf Qur’an Kolaborasi yang terdiri dari 602 halaman sebagai rangkaian kegiatan dalam program ini.

Rencananya, bakal ditulis sebanyak 604 Mushaf oleh para pejabat dan tokoh masyarakat Kota Jakarta, serta penulisan Mushaf Kolaborasi sebanyak 30.000 siswa di Jakarta International Stadium (JIS) yang dijadwalkan bakal dilaksanakan pada peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Sementara itu, Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Akhmad Abubakar mengatakan imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelenggarakan Program Jakarta Cinta Al-Quran tidak hanya direspons oleh masyarakat Jakarta, tetapi tersebar di seluruh dunia, salah satunya Hongkong.

"Video imbauan tersebut begitu cepat tersebar di khalayak umum, tidak hanya dipublikasikan oleh masyarakat muslim di Jakarta, tetapi juga disebar secara sukarela oleh warga dunia, yang mana tidak ada hubungan struktural dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," pungkasnya. (trb)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...