Liciknya Luar Biasa! Pertalite Tiba-tiba Hilang Kayak Migor, Rakyat Dipaksa Pakai Pertamax!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


 Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite mengalami kelangkaan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) wilayah Bekasi dan Banten, Jumat 1 April 2022. 

Di SPBU Mustika Jaya, Kota Bekasi,pertalite didapati kosong pada setiap stasiun pengisian. Sejumlah pengendara kendaraan bermotor pun terpaksa melakukan pengisian bbm jenis Pertamax. Menurut Petugas SPBU, pihaknya belum menerima pengiriman Pertalite dari PT Pertamina.

Hal serupa juga terlihat di SPBU Kadubanen Kabupaten Pandeglang. Mengutip Radar Banten, diketahui sudah dua hari Pertalite tidak dikirim PT Pertamina. 

“Bahan bakar Pertalite sekarang langka. Di sejumlah SPBU saya datangi habis,” kata salah seorang warga Kabupaten Pandeglang, Rohendi, Jumat 1 April 2022.

Pertalite sudah mengalami kelangkaan sejak dua hari lalu. “Untungnya yang naik hanya Pertamax sedangkan Pertalite enggak naik. Namun karena langka ya dengan sangat terpaksa beli Pertamax,” ujarnya.

Harga Pertamax sekarang ini Rp12.500 per liter. Persediaannya hampir ada di semua SPBU.

“Besar kemungkinan ini karena ada unsur kesengajaan menghabiskan stok Pertamax dulu. Sebab kalau enggak gitu maka orang-orang pasti belinya Pertalite karena harganya lebih murah,” ungkap Rohendi.

Dia berharap, pemerintah segera turun tangan mengatasi kelangkaan Pertalite. Jangan sampai menambah beban masyarakat menjelang puasa dan lebaran.

“Sudah dibebani oleh minyak goreng, kini oleh BBM. Imbasnya membuat harga lain ikut naik sehingga beban ekonomi masyarakat semakin tambah berat,” keluhnya.

“Pertalite sudah kosong dari hari kemarin. Yang ada sekarang hanya ada Pertamax,” katanya.

Harga Pertamax mulai 1 April 2022 mengalami kenaikan Rp12.500 dari sebelumnya Rp 9.000 per liter.

“Sedangkan Pertalite masih harga lama Rp7.650 per liter. Namun saat ini habis dan belum diketahui sampai kapan ada lagi,” tukasnya.(*)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...