Jokowi Sebenarnya Tak Tahu Apa yang Sedang Terjadi dengan Negara Ini


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Presiden Joko Widodo sebenarnya tak tahu menahu dengan apa yang terjadi di negeri ini. Ia lebih banyak kaget. Pernyataannya membingungkan. Terkadang marah nggak jelas. Seolah ia berasal dari dunia paralel.

Jokowi dikelilingi orang yang laporannya selalu baik. Ia tak tahu ada demo di depan istana. Ia tak sadar ketika rakyatnya antri panjang minyak goreng. 

Yang ia tahu, ada rakyat yang menginginkannya untuk jadi presiden 1 periode lagi. Bahkan tukang cendol pun dibayar demi memperindah halusinasi Jokowi.

Setiap bangun pagi, bacaannya hanya postingan Denny Siregar cs. Yang membenarkan segala tindak-tanduknya. Sembari mencoba memahami tiap skenario yang akan dimainkannya hari ini.

Sosok asli Jokowi acap terkuak lewat wawancara langsung. Ia selalu bingung menjawab pertanyaan sederhana. Seolah-olah tidak ada kosa kata sedikit pun di kepalanya.

"Mmmm... Anu... Itu supaya... Dia....," jawabannya saat ditanya makna puasa.

"Ekonomi Indonesia akan segera meroket," ujarnya di lain kesempatan. Sambil memperagakannya dengan tangan dan raut wajah seorang komedian.

Bahkan algoritma Twitter pun menyadarinya. Saat Jokowi mengomentari harga Pertamax yang naik. Twitter mengkategorikannya sebagai Funny Tweets.

Dan pembantunya selalu ada di samping. Dan selalu siap menghembuskan bisikan mantra. 

"Anda pemimpin paling hebat. Paling luar biasa. Paling merakyat. Paling benar. Yang lain kalah," bisik si pembantu tuanya 1000x sehari. Sambil menyodorkan skenario terbaru hari ini.

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...