News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cirebon Memanas, Ratusan Mahasiswa Memaksa Masuk Gedung Dewan

Cirebon Memanas, Ratusan Mahasiswa Memaksa Masuk Gedung Dewan

 


Ratusan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Cirebon terlibat kericuhan dengan petugas keamanan. Kericuhan bermula, saat ratusan mahasiswa memaksa masuk ke gedung DPRD, yang saat itu dijaga oleh puluhan petugas keamanan.

Ketegangan kembali terjadi saat mahasiswa ingin menyampaikan tuntutan ke Ketua DPRD Kota Cirebon. Mereka menyampaikan aspirasi menuntut penurunkan harga kebutuhan pokok, BBM dan tolak jabatan Presiden 3 periode. 

Mahasiswa terlibat aksis dorong dan melemparkan beberapa benda ke arah petugas yang bertugas di dalam area gedung DPRD Kota Cirebon.

"Kami ingin aspirasi mahasiswa di dengar oleh pemerintah. Selama ini rakyat sudah semakin susah akibat naiknya harga-harga tersebut," kata Koordinator aliansi mahasiswa dan rakyat peduli Cirebon, Andito Galih kepada wartawan, Kamis, 7 April 2022.

Setelah menunggu hampir satu jam, Ketua DPRD Affiati hadir di tengah mahasiswa. Dia tidak bisa menyampaikan banyak hal, karena tengah dalam pemulihan dari sakit. Wakil Ketua DPRD, Handarujati Kalamullah datang mewakili. 

Handarujati Kalamullah mengatakan, aspirasi mahasiswa akan disampaikan kembali ke DPR RI. Terkait tuntutan, dia sepakat dengan yang disampaikan mahasiswa. Pemerintah harus segara mencari solusi dari persoalan tersebut. 

"Harus ada upaya kongkrit dari pemerintah. Minimal ketersediaan kebutuhan pokok tercukupi dan ada solusi terbaik untuk masyarakat," tegasnya. (med)


Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.