Apes Banget... Di UGM Disambut Spanduk Wadas, di Sumut Malah Dicueki Warga, Padahal Didampingi Bobby


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Usai mengisi ceramah di UGM yang disambut spanduk 'Save Wadas', Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Sumatera Utara pada Kamis (7/4/2022).

Ganjar tiba di Sumut melalui bandara Internasional Kuala Namu pada Kamis sore. Kedatangan politisi PDI-P tersebut tidak lepas safari politik sebagai ancang ancang jelang Pemilihan Presiden 2024.

Namun kedatangan Ganjar tidak mendapat atensi apa pun dari warga Sumut. Terlihat Ganjar berjalan hanya ditemani stafnya. 

Begitu juga saat Ganjar berkunjung ke beberapa lokasi di Medan. Meski didampingi Bobby, tak ada warga yang mengerumuni. Hal itu terlihat dari postingan akun resmi Bobby Nasution.



Sementara itu, Pengamat politik Universitas Sumatera Utara, Dadang Darmawan menyebut, kehadiran Ganjar di Medan sebagai langkah meningkatkan elektabilitas.

Dadang mengatakan, sejumlah nama seperti Prabowo, Puan Maharani, Airlangga dan sejumlah nama lainya termasuk Ganjar adalah sejumlah tokoh yang sering muncul dalam survei partai di Pilpres 2024.

"Kalau kita lihat atmosfirnya Pilpes 2024 termasuk salah satunya Ganjar, tidak bisa dilepaskan dengan sosialisasi dan penguatan elektabilitas mereka di daerah daerah. Termasuk dari kehadiran Ganjar hari ini ke Sumut," ungkap Dadang kepada Tribun.

Terlepas dari safari politik tersebut, kehadiran Ganjar di Sumut sebut Dadang, haruslah mampu melihat dan menyerap persoalan rakyat Sumut.

Misalnya kata Dadang soal kelangkaan minyak goreng dan sulitnya mendapatkan solat yang terjadi di sejumlah daerah di Sumut.

"Karena kehadiran Ganjar nantinya di beberapa daerah tidak bisa dilepaskan dari kegiatan politik jelang Pilpres. Namun lebih dari itu, sejak awal harusnya Ganjar tidak hanya melakukan safari politik namun juga harus dapat menyerap dan mendengarkan persoalan rakyat yang ada di Sumut. Harusnya disemua daerah yang dikunjungi haruslah tau persoalan apa yang ada disana, " kata dia. (wbc)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...