Angka Kemiskinan Meningkat di Solo, Gibran Bikin Konser Band Dream Theater, Tiketnya Rp1,5 Juta


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Band metal legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, dikabarkan bakal tampil di Kota Solo tahun ini. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan kabar tersebut.

"Iya (rencananya bulan Agustus 2022)," kata Gibran saat dihubungi detikJateng, Sabtu (16/4/2022).

Gibran belum membeberkan tanggal dan rencana detail terkait jadwal Dream Theater itu. Terkait lokasi, Gibran hanya memberi bocoran bakal dilaksanakan di luar ruangan atau outdoor.

"Outdoor," ujarnya singkat.

Untuk diketahui, salah satu lokasi yang mumpuni untuk gelaran konser internasional ialah Stadion Manahan. Gibran pun pernah menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Stadion Manahan sebagai venue konser, di samping fungsinya untuk olahraga.

Selain itu ada Benteng Vastenburg peninggalan Belanda. Benteng ini sebelumnya pernah digunakan untuk gelaran Rock in Solo hingga Solo International Performing Arts.

Untuk tiket, Gibran pun hanya mengatakan harganya terjangkau. Namun berdasarkan rencana konser pada 2020, tiket dijual pada kisaran harga Rp 400 ribu sampai Rp 1,5 juta.

Padahal, masih di bulan yang sama, Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa angka kemiskinan di Solo meningkat. 

Dia menyebut angka kemiskinan 2021 sebesar 9,4%, meningkat sebesar 0,37% dari realisasi 2020 sebesar 9,03%.

Namun Gibran berusaha mengalihkan persoalan tersebut seraya menyebut  legislatif dan pemangku kepentingan juga ikut bertanggungjawab atas kenaikan kemiskinan di kota yang sebelumnya pernah dipimpin Jokowi tersebut. (dtk)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...