Ada Bupati yang Dukung Jokowi 3 Periode, Edy : Jangan Buat Kisruh! Kutendang Kau Nanti!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Surat dukungan diduga dari Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, kepada Presiden RI, Joko Widodo, untuk menjabat hingga 3 periode, beredar ke publik. Gubernur Sumatra Utara mengingatkan agar Dosmar Banjarnahor tidak membuat kisruh. Sebab, ada konstitusi yang mengatur periode jabatan presiden.

"Saya belum tau itu ya, yang pastinya, kita harus ikut konstitusi," ujar Gubernur Edy menjawab wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Senin (04/04/2022).

Ditemui usai rakor optimalisasi pendapatan dari sektor perkebunan sawit Sumut, Gubernur Edy mengatakan jika ada orang-orang yang berbicara tentang jabatan presiden 3 periode, agar diabaikan saja.

Karenanya terkait pernyataan dukungan Bupati Dosmar tersebut, mantan Pangkostrad itu mengingatkan jangan membuat kisruh. "Jangan buat kisruh, kutendang nanti kau!," pungkas Edy.

Adapun surat dukungan tersebut, telah menjadi perbincangan hangat di masyarakat, khususnya di Humbahas. Surat bernomor 541/HH/II/2022 tertanggal 14 Februari 2022.

Dalam salinan surat yang diperoleh, Senin (04/04/2022), diketahui hal surat adalah ucapan terima kasih dan usulan program pembangunan Humbahas oleh bupati kepada Presiden Jokowi.

Dosmar memuji Jokowi setinggi-tingginya karena telah 5 kali mengunjungi Humbahas sejak tahun 2016. Ia mengatakan belum pernah ada presiden melakukannya, kecuali Jokowi.

"Doa kami seluruh masyarakat Kab. Humbang Hasundutan, kiranya Bapak Presiden sehat selalu dan kalau bisa Bapak Ir H Joko Widodo bisa 3 periode atau diperpanjang sampai tahun 2027," tulis Dosmar dalam surat itu.

Bupati Humbahas Dosmar juga mengajukan permohonan bantuan kepada presiden, yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2022.

Kemudian bantuan DAK bidang jalan tahun anggaran 2023. Adapun total nilai bantuan yang diminta Dosmar, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas itu sebesar Rp 160 miliar.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor belum merespon upaya konfirmasi, baik lewat whtasapp dan telepon seluler. (tim)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...