News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebut Minyak Kelapa Bisa Jadi Alternatif, Hasto Dibully Warganet Hingga 'Mencret', Lihat aja nih!

Sebut Minyak Kelapa Bisa Jadi Alternatif, Hasto Dibully Warganet Hingga 'Mencret', Lihat aja nih!


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi buah bibir di kalangan warganet. Bukan karena prestasi, melainkan gara-gara anjurannya yang dinilai tidak masuk akal. Hasto menyebut minyak kelapa sangat bisa menjadi alternatif untuk minyak goreng.

Nggak tanggung, dari ribuan komentar, semuanya membully Hasto.

"Jatuhnya lebih mahal dari minyak goreng dari sawit. Jangan ikutan goblok," sebut Anakkampung.

"Mengapa partai ini mendadak peduli dgn dgn merebus ketimbang mengupayakan harga minyak goreng yg normal?," sambung Bheesma.

"Jangan ajari kami soal bikin minyak. Karna kami lebih tau. Tapi perlihatkan kepada kami sikap sebagai seorang negarawan,bisa menyelesaikan masalah untuk kehidupan orang banyak," ikut Ade.

"ribet amat, bilang aja gak mampu mengurus negara ini," pungkas Hanan.

"500ml butuh 5butir, kalau 1Lt butuh 10butir. Nah kalau harga kelapa 3rb/butir berarti 1Lt minyak kelapa biaya 30rb blm tenaga dan gas. Itu kalau hrg klp 3rb, nah kalau 4rb atau 5rb.. ? Alternatif tp kok lebih mahal," jelas Irfan.

"Gak usah lebay pak. Kita Pengekspor Kelapa Sawit terbesar di Dunia. Untuk apa jika tidak bisa dinikmati oleh rakyatnya!!!!," ceplos Dita.

"Mereka terlalu pintar sampe kepikiran ide tersebut atau kita yg terlalu bodoh kenapa tidak kepikiran ide tersebut...," sindir Dila.

"Sudah babat hutan disubsidi pula pengusaha sawit..trus rakyatnya disuruh bikin minyak kelapa..kan cebong," tulis Ababil.

Sebelumnya, sekolah DPP PDIP menggelar aski demo masak tanpa minyak goreng yang dilaksanakan di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Senin 28 Maret 2022. 

Ada yang unik dalam demo masak tersebut, salah satu simpatisan PDIP memperlihatkan proses pembuatan minyak kelapa dan bisa menjadi alternatif untuk masyarakat agar tetap bisa memasak dan menggoreng dengan minyak kelapa.

  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan demo masak PDIP yang digelar hari ini dihadiri oleh para kader, chef, hingga ahli gizi. 

"Ini kita juga ada proses pembuatan minyak kelapa yang dilakukan untuk menggoreng juga," ujar Hasto ditemui di sekolah DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin 28 Maret 2022. 

Hasto juga terlihat mengaduk penggorengan yang berisi kelapa yang di proses untuk pembuatan minyak kelapa dengan di dampingi Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat 

"Ini sangat bisa jadi alternatif masyarakat ya untuk mendapatkan minyak goreng, minyak kelapa ini bisa untuk menggoreng apa saja dan tidak cepat habis, artinya bisa lebih hemat," ujar Hasto.

 Sementara itu Djarot mengatakan untuk proses pembuatan memang agak lama, dalam proses pemasakan satu jam kata Djarot, lima buah kelapa bisa hasilkan 500 ml minyak kelapa.

"Masaknya ini agak lama memang, satu jam lah ya, 5 butir Kelapa bisa jadi 500 ml Minyak." ujarnya. 

Diketahui aksi demo masak oleh PDIP ini dilakukan setelah banyak masyarakat ribut dan geram ulah beredarnya video viral Megawati Soekarno Putri yang membahas kelangkaan minyak goreng. 

 Dalam hal ini Hasto mengatakan bahwa pernyataan Megawati tentang memasak tanpa minyak goreng banyak benarnya khususnya untuk kesehatan. (vv)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.