Pengakuan Warga Balikpapan saat Bertemu Anies Baswedan : Aura Pemimpinnya Terasa Banget, Sangat Pantas Jadi Presiden


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


Saat akan kembali ke Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blusukan ke Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan.

Anies tiba di Pasar Inpres Kebun Sayur sekira pukul 13.30 WITA. Ia pun langsung berkeliling di pusat oleh-oleh Balikpapan usai meninggalkan lokasi Titik Nol IKN Nusantara.

Para pedagang tak menyangka orang nomor satu di Jakarta itu datang mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur. Satu per satu kios pedagang pun didatanginya

"Nggak nyangka, tadi beliau datang langsung keliling di kios-kios cari oleh-oleh," kata H Muhammad, Ketua Pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur.

"Orangnya humble dan cerdas. Bicaranya santun, jelas dan penuh makna. Sosoknya luar biasa," sambung Aminah (54), warga yang sedang belanja.

"Aura pemimpinnya terasa banget. Beliau sangat pantas jadi presiden," tambah Azizah (37).

Bahkan Anies menyempatkan diri menunaikan ibadah salat Dhuhur di Mushola At Taslim yang berada di kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur. Usai salat, tampak Anies meladeni warga yang meminta berfoto dengannya.

"Kebetulan tadi lihat beberapa kerajinan khas Kaltim, tikar dan rotan. Semua acara berlangsung lancar dan sekarang saya mau ke bandara terus kembali bertugas di Jakarta," kata Anies saat ditemui TribunKaltim.co.


Salat Subuh Berjamaah di Masjid

Sebelumnya, Anies tertangkap kamera salat Subuh berjamaah di Balikpapan, Kaltim. Adalah warga setempat yang merekam dan mengabadikan Anies melakukan ibadah tersebut.

Warga bernama Amo Buysan itu mengatakan Anies bersikap ramah terhadap orang-orang yang ditemuainya di masjid. Permintaan jabat tangan dan sapaan warga diladeni Anies yang kala itu memakai kopiah, masker, kemeja batik, dan bercelana panjang hitam.

"Sejak kemarin beberapa Gubernur telah tiba di kota Balikpapan. Saya melihat sesorang Gubernur humble yang salat Subuh sambil menyapa warga Balikpapan," kata Amo lewat akun Facebooknya.

Amo yang terkesima dengan sikap Anies juga membagikan kebersamaannya dengan pemimpin Jakarta itu lewat akun Facebooknya. Dia menyebarkan kabar itu di sejumlah grup Facebook khusus daerah Kaltim.


Disambut Meriah Mulai dari Kedatangan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disambut begitu meriah pada saat tiba di bandara, Minggu 13 Maret 2022 kemarin. 

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Anies yang mengenakan kemeja kotak-kotak bewarna biru disambut oleh puluhan orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa diantaranya bahkan minta foto bersama dengan Gubernur kelahiran 7 Mei tahun 1969 ini. 

"Pak Anies, Pak Anies," sayup-sayup terdengar sapaan warga Balikpapan dalam video. 

"Foto lagi-foto lagi," ucap warga lainnya. 

Beragam tanggapan netizen pun mengalir, melihat Anies disambut dengan begitu meriah oleh warga Kalimantan Timur yang merupakan provinsi ibu kota baru.  (BBS)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...