News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panggung Mandalika 'Direbut' Anies, Jokowi Hanya Bisa Duduk Termenung

Panggung Mandalika 'Direbut' Anies, Jokowi Hanya Bisa Duduk Termenung

 


Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022), menyisakan kisah sedih buat para buzzeRp.

Awalnya, pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Jokowi mengantarkan pawai pembalap MotoGP Mandalika 2022. Meski acara dilaksanakan di Jakarta, tidak tampak sosok Anies. 

BuzzeRp langsung bergerak membuat meme yang mengejek Anies. Lalu membandingkan dengan event Formula E. 

Ternyata, serangan buzzeRp berbalik arah. 

Di hari H, Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika, menjadi magnet bagi penonton. Kedatangan Anies juga disambut riuh penonton yang berebut ingin berswafoto.

Dalam video yang beredar di media sosial, Anies tampak mengenakan kemeja berwarna putih. Saat Anies berjalan menuju tribun, penonton langsung mengelilinginya.

Penonton yang didominasi anak muda kemudian meminta Anies untuk foto bersama atau selfie dengan handphone yang sudah disiapkan. "Pak Anies, Pak Anies foto," teriak penonton ke arah Anies.

Anies kemudian menyalami penonton yang sudah mengulurkan tangan untuk menyambut mantan Mendikbud RI tersebut. Lalu ada seorang penonton yang bersuara dengan lantang saat pertengahan video tersebut.

"Pak Anies Presidenku," kata penonton tersebut spontan di tengah Anies yang terus berjalan sembari melayani selfie dengan warga lainnya.

Beberapa warga yang ada di sekitar Anies tampak mengenakan jas hujan model ponco, karena lokasi sirkuit saat balapan MotoGP berlangsung sempat diguyur hujan deras dan rintik.

Selain itu, ada juga beberapa emak-emak yang menghampiri Anies. "Pak Anies RI 1," teriak emak-emak.

Tidak tampak penjagaan ketat ataupun pengawalan dari ajudan Anies Baswedan saat momen tersebut terjadi dan sempat diabadikan video oleh warga sekitar.

Dalam foto yang dibagikan Anies di media sosialnya, tampak penonton sangat antusias menyambut Gubernur DKI Jakarta itu. Anies yang berjalan di antara ribuan tetap dengan sabar melayani penonton yang ingin foto selfie dengan Anies.


Peristiwa tersebut viral di media sosial dan juga media online. Hingga beberapa hari.

 BuzzeRp hanya bisa gigit jari. Gagal menggaungkan junjungannya.

Meski pun penyerahan trofi juara dilaksanakan langsung Jokowi (satu-satunya acara penyerahan yang dilakukan seorang presiden), namun tetap saja kalah trending di banding teriakan Anies Presiden yang membahana.

Bahkan sosok Jokowi di Mandalika tenggelam dibanding Mbak Rara sang pawang hujan dan Risman. Beliau pun tampak duduk termenung seperti foto di atas. (wbc)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.