Ooooohhh Ternyataaa... Ikut Deklarasi Dukung Jokowi, Warga Dikasi Rp100ribu


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Bandung Raya menggelar silahturahmi sekaligus deklarasi komitmen di Dome Bale Rame Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022), kemarin. Panitia mengklaim, kegiatan itu setidaknya dihadiri kurang lebih 1.600 relawan.

Penanggung jawab acara tersebut, Deden Ridwan mengungkapkan, silahturahmi ini sekaligus memantapkan bahwa kelompok relawan masih akan terus konsisten mendukung dan mengawal Jokowi hingga 2024 nanti.

"Dalam acara ini yang merupakan momentum langka dan bersejarah berkumpulnya para relawan se-Bandung Raya yang merupakan silaturahim dan temu kangen. Selain itu di acara ini juga kami memiliki visi yang sama yakni 'Sauyunan 2024 Milu Jokowi'," kata Deden dalam sambutannya.

Deden memaparkan, komitmen pernyataan sikap para relawan untuk terus tegak lurus ke Jokowi, berdasarkan dari kenyataan dan adanya fakta keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin serta membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan maju.

Usut punya usut, ternyata warga yang hadir bukan relawan, melainkan bayarwan. Hal itu terkuak dari pengakuan warganet, @mbyullll.

"Temen-temen asing seRW pada ikut dong min. Dikasi uang saku Rp100ribu per orang, mungkin alasannya dikasih duit mereka pada mau," tulisnya.

"Suka takut deh kalau komen jujur kayak gini. Wkwkwwk," lanjut @mbyullll.


Warganet lain pun ternyata ikut menyesalkan aksi warga yang menerima uang tersebut 

"Hmmm... Sudah Aing dugdag matak pada mau juga pasti diwowou ku duit, teu pira cuma 100rb di bawa ka pasar cuma meunang minyak goreng 2liter, Beas 1liter, Indomie 5, bawang 1/4kg, cabe 1/4kg, Endog 1/2kg, sisanya sabun cair cuci piring, isuk pageto geus Beak deui, ditipuna 5taun‼️," sambut @ce_unah.

"Emang dah cocok kita terpuruk begini. Pemimpin cerminan rakyatnya. Atau mereka sengaja dibuat susah supaya mudah menerima 100 ribu demi dapur?," duga @MFAlfath.

"Minyak goreng naik ngamuk, bensin naik ngamuk, sembako mahal ngamuk.. Nikmati nohh kebiasaan sogok 100k (contoh salah pilih pemimpin udah 2 kali tuhh pilih joko widodo," sindir @ThorSepupunya.

"Aslina eta teh? Ya Ampun. Teu karaos kitu sagala marahal sagala harese... Diburuhan ngan 100rb jang 5taun. Kacida," sesal @PotMode.
 

Menurut pengamatan, warga yang hadir juga mengenakan pakaian yang seragam, yaitu Celana biru dan kaos bergambar Jokowi.

Dan jika jumlah yang hadir sebanyak 1600 orang, maka untuk yang saku saja sudah menghabiskan Rp160juta. Biaya itu belum termasuk sablon, sewa tempat, akomodasi, konsumsi, dll.

Diketahui, kegiatan Deklarasi Jokowi 2024 ini sudah digelar secara terstruktur, sistematis dan masif di beberapa lokasi. Diduga secara terselubung menginginkan perpanjangan jabatan presiden. (wbc)


Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...