Komunitas Waria Siap Basah-basahan Demi Dukung Jokowi 3 Periode, Bebi : Yang Tidak Setuju, Hadapi Kami!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 

Ilustrasi komunitas waria.

Dukungan agar Jokowi bisa memperpanjang masa jabatannya terus mengalir. Di beberapa daerah, deklarasi terus digelar. Menyedot seribuan massa dengan diiming-imingi bantuan sembako.

Hal itu juga yang menginspirasi Komunitas Waria di Medan Utara (Komaria) untuk menyuarakan aspirasinya. 

Ketua Komaria, Bebi alias Bambang (55) mengatakan, kemajuan Indonesia semakin terasa sejak dipegang Presiden Jokowi.

"Terasa banget pegangan Pak Jokowi. Indonesia kini semakin maju," ujar Bebi, Sabtu (26/03).

Bebi bersama rekan-rekannya juga siap basah-basahan demi mendukung Jokowi memperpanjang masa jabatan.

"Kita siap basah-basahan demi Jokowi. Dalam artian, apa pun yang terjadi, tetap Jokowi di hati. Pokoknya, yang tidak setuju, bakal berhadapan dengan kami," sambung Bebi.


Deklarasi Jokowi Berujung Dibohongi

Sebelumnya, Warga Kelurahan Sri Meranti dan Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru, kesal merasa dibohongi saat diminta hadir untuk bagi-bagi minyak goreng di GOR Kompleks Stadion Kaharuddin Nasution, Jumat (25/3/2022).

Ternyata, usai mendapat kupon bagi-bagi sembako, acara tersebut bukanlah aksi sosial, melainkan gerakan politik dukungan sekaligus deklarasi para relawan menyerukan kesetiaan dan satu komando bersama Joko Widodo di 2024. 

Deklarasi "2024setiabersamajokowi, dan #Joomkitebesamepakjokowi2024 ini juga diiming-imingi door prize lainnya yang disediakan 8 relawan Jokowi, RI Satu Jokowi, KOBAR, BaraJP, GK Jokowi, Bravo 5, Sedulur Jokowi, Posraya, dan Almisbat.

Pantauan di lokasi acara, terlihat sejumlah panitia sibuk memberi kupon door prize ke setiap warga yang masuk, tapi bukan kupon sembako.

Masyarakat terlihat gembira, datang membawa keluarga dan ada yang meninggalkan urusan dapur demi menghadiri kegiatan tersebut.

Namun, kegiatan yang di gelar justru acara menunjukkan hasil pembangunan infratrukstur dari hasil kinerja Presiden Joko Widodo selama 5 tahun.

Terlihat di dalam GOR bertuliskan spanduk slogan kata-kata penarik, "2024setiabersamajokowi, #Joomkitebesamepakjokowi2024#. Selain itu, ada juga kegiatan vaksin massal.

Hingga dua jam berlalu, keramaian mulai berkurang. Alasannya, sembako ditunggu tak kunjung dibagi. Warga yang hadir menunjukkan ekspresi kecewa, mulai berangsur-angsur meninggalkan GOR lalu pulang.

Relly (54), warga Sri Meranti yang hadir mengatakan, kedatangannya ke lokasi karena ada informasi akan diberikan sembako dan diarahkan mengambil kupon di Stadion. 

"Kemarin Ketua RT di Kelurahan menyuruh datang ke sini (GOR) untuk ngambil kupon dan Pemerintah akan beri sembako melalui RT," katanya di lokasi acara.

Tak hanya Relly, Firman, warga Umban Sari juga mendapat informasi dari temannya ada acara bagi-bagi sembako di tempat olahraga itu. Setelah hadir, ia kaget ternyata acara relawan Presiden.

"Katanya akan diberikan sembako. Paling akal-akalan mau cari suara untuk 2024," tuturnya.

Karena sembako tak kunjung nampak, satu per satu warga pun terlihat meninggalkan kegiatan tersebut hingga acara itu berlanjut.

Informasi diperoleh dari seorang RT di Kelurahan Sri Meranti, warga yang datang ke GOR berada di dalam kompleks Stadion Kaharudin Nasution akan diberikan baju putih bertuliskan 'setiabersamajokowi' di lokasi acara.

Sementara itu dari rilis panitia yang diterima, 8 relawan pendukung Jokowi ikut dalam deklarasi tersebut antara lain RI Satu Jokowi, Kobar, BaraJP, GK Jokowi, Bravo 5, Sedulur Jokowi, Posraya, dan Almisbat.

Ketua Umum RI Satu Jokowi, Arif Ekasaputra, mengatakan para relawan yang kumpul hari ini menegaskan komitmen bersama untuk 2024 setia bersama Jokowi.

Menurut Arif, kesetiaan dan kerja nyata dari Presiden Jokowi dapat dirasakan dari segi pembangunan infrastruktur di Riau. Ia mencontohkan jalan tol, beri bukti, bukan sekadar janji.

Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (Kobar), Sahat Martin Philip, menyatakan pemerintahan Jokowi adalah kepemimpinan selama ini diharapkan dan dicita-citakan oleh rakyat Indonesia.

"Sebenarnya Kobar menyuarakan Presiden Jokowi dapat lanjut satu periode lagi, 2024-2029," kata Komisaris BUMD Riau, PT PIR tersebut. (wbc)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...