News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dor! Dor! Dor! Anggota Brimob Tewas Ditembak Oknum TNI AD

Dor! Dor! Dor! Anggota Brimob Tewas Ditembak Oknum TNI AD

 


Oknum anggota TNI di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Pratu RI ditangkap polisi militer usai mempertontonkan aksi koboi menembak rekan sesama prajurit Prada RA hingga kritis. Pratu RI juga menembak seorang anggota Brimob Bharaka FA hingga tewas.

Penembakan anggota TNI dan Polri itu terjadi pada Rabu (16/3) dini hari. Pratu RI masih menjalani pemeriksaan intensif akibat penembakan.

"Satu meninggal satu dalam kondisi kritis, keduanya masih di rumah sakit, yang meninggal dari anggota Brimob" kata Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Belum ada kronologi pasti dan belum terungkap motif penembakan. Namun Pratu RI diduga mengalami depresi.

"Indikasinya dalam kondisi yang depresi akut kemudian juga dilakukan pemeriksaan psikologis sama kejiwaan sedang didalami diperiksa, " katanya.

Informasi yang dihimpun, Pratu RI lebih dulu menembak rekan sesama TNI Prada RA di sebuah pos TNI. Sementara korban tewas anggota Brimob Bharaka FA ditembak saat pulang dinas.

"Beliau memang baru pulang dinas sehingga melewati jalan itu (lokasi penembakan)," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat kepada detikcom, Rabu (16/3).

Roem mengatakan penembakan yang menewaskan Bharaka FA terjadi di jalan. Namun dia belum mengkonfirmasi apakah Bharaka FA ditembak saat berkendara atau tidak.

"Dia di jalan (saat ditembak), tapi di situlah ada berbagai versi di situ, ada yang bilang dia berboncengan ada yang ini (versi lain)," ujar Roem.

Menurut Roem, kasus ini tengah ditangani pihak POM AD dan belum ada penjelasan lebih lanjut terkait bagaimana kronologi penembakan itu terjadi.

"Jadi yang memeriksa kan dari POM AD," katanya. (dtk)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.