Anies - Puan, Jebakan Batman yang Dihembuskan Untuk Memecah Belah Relawan


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Wacana Anies - Puan berawal dari sebuah wawancara di televisi. Saat itu, Puan Maharani menyatakan membuka peluang berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Puan menegaskan tak memiliki masalah, apalagi sampai bermusuhan dengan Anies.

"Mungkin saja (duet dengan Anies), enggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya tinggal kita lihat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik," kata Puan.

Obrolan yang sebenarnya santai itu menjadi sangat serius. Tatkala terus digoreng dan dinikmati buzzeRp yang paham akan akar rumput para relawan Anies yang mayoritas menolak sesuatu yang berbau PDIP.

Wacana melebar kemana-mana. Suara relawan pun sempat mulai terbelah. Siapa yang diuntungkan? Tentu saja buzzeRp yang menginginkan Jokowi 3 Periode ditambah buzzeRpnya Ganjar.

Dikarenakan elektabilitas Anies Baswedan memang sulit untuk digoyang. Apalagi dengan isu korupsi dan Formula E.

 Untung saja barisan relawan Anies bisa kembali dirapatkan dan diluruskan. Meski buzzeRp tetap selalu menghembuskan. 

Relawan Anies lebih setuju jika Anies diduetkan dengan AHY ataupun Ridwan Kamil. Dalam beberapa polling, duet dengan dua sosok tersebut berhasil mendulang hasil maksimal.

Sementara itu, nama Puan Maharani memang kerap disebut sebagai salah satu calon yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilpres 2024. Selain dengan Anies Baswedan, nama Puan kerap dipasangkan dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

Meskipun demikian, menurut survei berbagai lembaga elektabilitas cucu Proklamator Sukarno itu masih kalah jauh dari kader PDIP lainnya, Ganjar Pranowo, yang merupakan Gubernur Jawa Tengah. Sejumlah kader PDIP bahkan mengusulkan agar Puan disandingkan dengan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...