Anies Pamer Prestasi, Ada yang Meriang! "Kejauhan Bandingkan Jakarta 1971-2021, Harusnya dengan Ahok!"... Eh, Malah Muncul Foto Legend!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...


Ada yang Meriang saat Gubernur Anies Baswedan memamerkan kemajuan Jakarta dalam 50 tahun. Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai Anies kejauhan membandingkan kondisi Jakarta 1971 dengan 2021.

"Anies ingin pamer Jakarta sudah maju berbeda dengan 1971 dari segi fasilitas dan infrastruktur publik. Cuma kejauhan membandingkan Jakarta 1971 dengan 2021," ujar Adi kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Dia menilai harusnya Anies membandingkan kemajuan Jakarta dengan era yang lebih dekat. Misalnya, kata Adi, dengan kondisi di masa kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) atau Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mestinya Anies bandingkan capaian kinerjanya dengan era Jokowi dan era Ahok. Apa nilai lebih Anies ketimbang dua gubernur sebelumnya yang sering dibanding-bandingkan itu," kata Adi.

Adi mengatakan semestinya Anies memamerkan capaian nonfisik Jakarta yang sudah tercapai di eranya. Adi mengatakan Anies pernah mengkritik Jokowi-Ahok yang bangga bisa membangun fasilitas fisik di Jakarta.

"Anies dulu mengkritik Jokowi dan Ahok yang hanya bangga bisa bangun fasilitas fisik. Mestinya Anies tak ikut-ikutan Jokowi dan Ahok yang pamer kemajuan fisik Jakarta. Anies perlu pamerkan kesuksesan jakarta yang nonfisik. Misalnya soal DP rumah nol persen, tentang reklamasi, tentang banjir, dan lainnya," ujarnya.

Adi melihat Anies kerap memamerkan capaian fisik kemajuan Jakarta menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia menilai itu merupakan upaya Anies menunjukkan keberhasilannya membangun Jakarta.

"Jelang akhir masa jabatannya Anies belakangan memang sibuk pamer apa yang sudah dilakukan di Jakarta. Yang dipamerkan rata-rata yang tampak fisik, bukan nonfisik. Tentu itu bagian upaya Anies tunjukkan ke publik bawah ia berhasil bangun Jakarta," tuturnya.

Warganet pun mencoba membandingkan era Anies dengan Ahok. Banyak yang memposting foto Legend prasasti bus mangkrak hasil kerja Jokowi - Ahok.


"Satu foto sejuta makna," sindir akun bernama Rahmat yang langsung dibanjiri  icon ketawa ngakak. 

Sebelumnya, Anies Baswedan memamerkan kemajuan Jakarta dalam 50 tahun. Anies menunjukkannya dengan membandingkan dua foto dari tahun berbeda.

Foto tersebut diunggah melalui instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Dalam postingan itu, Anies menunjukkan foto tahun 1971 dan di tahun 2021.

"Kemajuan Jakarta dalam 50 tahun, foto pertama dari 1971, foto bawah 2021," kata Anies seperti dilihat pada Minggu (6/3).

Anies bertanya ke para pengikutnya di Instagram soal kedua foto itu. Dia meminta netizen menyebutkan lima perbedaan dari kedua foto itu.

"Bisa sebutkan lima perbedaannya?" tanya Anies.

Dalam foto pertama yang diupload Anies, tampak suasana kawasan Jalan Sudirman Jakarta pada tahun 1971. Dalam foto itu, terlihat warga beraktivitas menggunakan berbagai kendaraan mulai dari becak, mobil, berjalan kaki, bersepeda hingga menaiki bus angkutan umum. Tak terlihat banyak bangunan bertingkat di masa itu.

Pada foto yang diambil tahun 2021, tampak gedung-gedung pencakar langit menjulang di berbagai sisi. Terlihat pula halte beserta bus TransJakarta yang tengah melintas di jalur. (dtk)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...