Ada Tulisan 'Indonesia 1958' di Banner Suporter Sepakbola, Maknanya Bikin Kita Merinding!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Banner supporter klub asal Serbia, yakni Red Star Belgrade (atau Crvena Zvezda), saat laga Europa League melawan Rangers kemarin.

Di situ tertulis: "Yang ingin kami katakan adalah: berikanlah kesempatan untuk sebuah perdamaian!"

Peristiwa yang di sebutkan dalam banner tersebut bisa dibilang merupakan peristiwa-peristiwa yang terjadi di sejumlah negara, yang diduga ada keterlibatan Amerika Serikat di dalamnya. 

Mungkin ini juga menjadi kritik dari supporter Serbia kepada negara USA. Baru-baru ini, USA mengecam Rusia yang menyerang Ukraina, padahal USA sendiri juga sering kali melakukan invasi atau terlibat dalam konflik negara lain. 

Kenapa tidak ada nama Palestina di banner supporter Red Star tersebut? Ternyata, para supporter tersebut menulis daftar peristiwa yang melibatkan USA. 

Sementara konflik di Palestina itu awalnya lebih disebabkan oleh negara Inggris, ketimbang USA. USA baru terlibat setelahnya, saat paling awal masih Inggris saja. Itulah kenapa tidak ada nama Palestina di banner tersebut.

Nah yang menarik ada tulisan "Indonesia 1958" di banner tersebut. Disinyalir itu merujuk pada peristiwa pemberontakan PRRI. Kabarnya negara Amerika Serikat melalui agen mereka (CIA), mendukung serta ikut membantu pemberontakan PRRI tersebut, yang tujuannya untuk bisa menggulingkan/mengkudeta Soekarno, yang saat itu sedang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tapi akhirnya rencana kudeta di tahun 1958 tersebut gagal.

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...