News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tegas!!! Gubernur Sumut : Aku Perintahkan, Besarkan Suara Adzan, Biar Tahu Semua!!

Tegas!!! Gubernur Sumut : Aku Perintahkan, Besarkan Suara Adzan, Biar Tahu Semua!!


Netizen melontarkan kritik keras terhadap pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan azan dan gonggongan anjing.

Sebelumnya Yaqut mengatakan penggunaan pengeras suara di masjid harus diatur agar tidak mengganggu umat agama lain. Dalam pernyataan tersebut, Yaqut mengibaratkan gonggongan anjing yang dianggap kerap mengganggu kehidupan bertetangga.

Pernyataan yang dianggap membandingkan oleh netizen ini memicu kritik keras di media sosial. Kritikan tersebut kini menjadi trending di Twitter dengan tagar TangkapYaqut, kata kunci Menag, dan kata kunci Adzan.

Pada Kamis (24/2) pukul 11.14 WIB, tagar TangkapYaqut sudah mencapai lebih dari 10 ribu cuitan, kata kunci Menag mencapai lebih dari 14 ribu cuitan, dan kata kunci Adzan mencapai lebih dari 17 ribu cuitan.

Salah satu kritikan datang dari akun bernama @Hilmi28, ia menyebut kurang elok rasanya membandingkan lantunan suara dari masjid dengan suara gonggongan anjing.

"Maaf Pak Menteri, sepertinya kurang elok membandingkan lantunan suara dari Masjid (Adzan, Tilawah, Sholawatan dsj) dgn gonggongan anjing," katanya dalam sebuah cuitan, Rabu (23/2).

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga menyinggung beberapa wacana di masyarakat yang menimbulkan kekisruhan.

Di antaranya soal volume suara adzan dari masjid yang jadi persoalan.

Menurutnya panggilan untuk ibadah bagi ummat Islam memang harus besar, agar didengar jelas.

“Saya dengar adzan harus dikecilkan. Saya perintahkan itu dibesarkan. Sebab kalau sound-nya saja rusak, orang tak dengar suara adzan, jadi tak ke masjid. Dan kalau yang suaranya kecil itu iqomat,” sebut Edy. (int)

Tags

Loading...
Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.