Camat Mampang Prapatan Buka Suara Terkait Pengerukan Kali Mampang, BuzzeRp Auto Kalang Kabut!!!


AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!:
Loading...

 


Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin buka suara. Ia mengatakan, pengerukan Kali Mampang yang tengah berjalan tidak terkait tuntutan warga Pondok Jaya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Djaharuddin, pengerukan lumpur Kali Mampang yang berlokasi di Pondok Jaya X, Jakarta Selatan, ini merupakan program rutin. Hal ini juga menjawab tuduhan BuzzeRp yang menyudutkan Anies Baswedan.

"Kita sudah melakukan aksi di sini secara rutin ya melakukan pengerukan-pengerukan ataupun perbaikan bantaran-bantaran," ujar Djaharuddin, di lokasi, Senin (21/2/2022).

Djaharuddin mengatakan, pengerukan lumpur pada Kali Mampang telah dilakukan sejak 2021. Kecamatan Mampang pun telah bekerja sama dengan Kecamatan Pancoran karena kedua wilayah itu dialiri oleh Kali Mampang.

"Kali ini dilanjutkan dnegan pekerjaan oleh SDA yang sifatnya skala prioritas dari tingkat Kota memprioritaskan dilakukan pemeliharaan di Kali Mampang," kata Djaharuddin.

Djaharuddin mengemukakan, pengerukan lumpur pada Kali Mampang diperkirakan sudah berjarak sekitar 2 hingga 3 kilometer meliputi daerah Bangka, Buncit dan Kuningan Barat.

"Pengerukan ya kurang lebih sekitar 2 sampai 3 kilometer. Kedalaman pengerukan kurang lebih sampai 2 meter," ucap Djaharuddin.

Diketahui, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah mengabulkan sebagian tuntutan warga terhadap Anies Baswedan terkait banjir akibat Kali Mampang.

Hal itu tertuang dalam sidang putusan PTUN yang dibacakan pada Selasa (15/2/2022). Anies diperintahkan untuk menuntaskan pengerukan Kali Mampang.

Satu dari tujuh warga penggugat Anies, Tri Andarsanti Pursita menyebutkan, pengerukan Kali Mampang terakhir kali dilakukan pada 2017. (KMP)

Baca Juga
AWAS IKLAN KHUSUS DEWASA!!!:
Loading...