Detik-detik Wuling Terguling Masuk Jurang Saribudolok


Loading...


Dua orang wanita yang merupakan penumpang mobil Minibus Wuling BK-1821-CAA pada Minggu (17/10) malam di Jalan Umum km 15-16 jurusan Pematangsiantar, Saribudolok tepatnya di Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun dilarikan ke rumah sakit.

Keduanya yakni Lokek Hong (65) warga Jalan Setia Budi Gang Abadi, Kelurahan Brohol Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi dan Novita Sari (31) warga Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Setelah kejadian mengalami luka ringan dirawat di RS Tentara Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto melalui Kanit Laka Iptu Jonni Sinaga menerangkan mobil yang mengalami kecelakaan itu dikemudikan oleh Darwin (41) warga Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Sebelum kecelakaan, mobil Minibus Wuling BK-1821-CAA melaju dari arah Saribudolok menuju Pematangsiantar dengan laju kecepatan sedang dan setibanya di lokasi kejadian tidak memperhatikan tanda yang diberikan tepat di badan jalan yang amblas akibat abrasi sehingga Mobil Minibus Wuling BK-1821-CAA terperosok dan masuk kedalam lubang tanah yang mengalami abrasi tersebut dan akibat terjadinya laka lantas tunggal.

Setelah kejadian supir tidak alami luka, namun dua penumpangnya mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Disampaikan, saat terjadinya kecelakaan cuaca hujan, gelap malam hari, arus lalin sepi, dua arah, di daerah persawahan dan pemukiman penduduk.

Jalan merupakan jalan provinsi,lebar jalan 6,00 meter, jalan aspal rata, pandangan bebas , jalan lurus, jalan mendatar, jarak pandang bebas, terdapat garis putih tidak terputus di badan jalan, setengah badan jalan amblas dikarenakan abrasi. (nsc)

Baca Juga
Loading...