Gaji Gibran Habis Buat Bagi-bagi Beras ke Warga, Tapi Ada Stiker Wajahnya


Loading...

 


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selalu membawa beras di dalam mobil dinasnya. Beras berukuran lima kilogram tersebut dia bagikan kepada warga sebelum pulang ke rumah.

Putra sulung Presiden Jokowi juga menyematkan beberapa pesan melalui stiker bergambar dirinya yang ditempel pada plastik pembungkus beras.

“Iya, itu kan dari pribadi. Stiker itu ada pesannya. Iya lihat saja. Itu beras yang tiap hari tak simpan di mobil,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/9).

Salah satu pesan itu yakni ‘ini saatnya mengerahkan apa yang kita bisa untuk saling menjaga sesama. Kebut vaksinasi kebut pemulihan ekonomi’. Beras yang dia siapkan di dalam mobil dinasnya tersebut dibeli dengan menggunakan uang pribadinya.

Gibran mengatakan gaji yang dia terima sebagai wali kota tidak pernah dia pakai untuk kepentingan pribadi. Tetapi, dia gunakan untuk kepentingan masyarakat Solo. Gajinya tersebut dia pakai untuk membeli kebutuhan pokok kemudian diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Itu dari gaji yang saya terima buat beli beras 5 kilogram. Saya kan dah pernah bilang di mobil isinya beras. Setiap hari sebelum pulang ke rumah saya selalu bagi beras,” kata dia.

Selain itu, lanjut Gibran, gajinya juga dia gunakan untuk membayar SPP siswa tidak mampu dan warga yang tidak bisa menebus atau membayar obat.

“Sok-sok ya malah tombok (kadang-kadang malah kurang). Iya tidak apa-apa. Kembali lagi saya di sini bukan untuk mencari uang,” kata Gibran.

“Kurangnya banyak ya tidak perlu dipikirkan. Penting warganya sehat, bisa berobat, bisa sekolah,” sambung suami Selvi Ananda. (AHM/kmps)

Baca Juga
Loading...