Dulu Hina Islam, Kini Komika dari PSI Ketangkap Pakai Narkoba, Polisi : Cara Pakainya Nggak Lazim!


Loading...

 


Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menangkap komedian Coki Pardede atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Coki ditangkap bersama seorang penyuplai.

"Betul lagi kita amankan. Iya, sama penyuplainya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi, Kamis (2/9).

Pratomo mengatakan Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang pada Rabu (1/9). Saat ini dia masih diperiksa polisi.

Coki Pardede pada Pemilu 2019 lalu menyatakan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama teman duetnya, Tretan Muslim. Hal itu mereka publikasikan melalui unggahan video.

Tampak dalam video itu, kedua komika mengenakan jaket khas PSI layaknya anggota partai yang kini dipimpin mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha Djumaryo.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Muslim @tretanmuslim pada 12 April 2019, Coki Pardede,tegas mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk mendukung dan memilih PSI.

Sebelumnya vlog Coki Pardede dan Tretan Muslim tentang memasak daging babi dicampur kurma viral di media sosial. Lawakan mereka dianggap mempermainkan agama dan menyakiti perasaan umat Islam.

Salah satu lawakannya, Tretan Muslim saat itu mendekatkan daging babi ke telinganya lantas berteriak,"neraka...neraka...neraka...". Dalam agama Islam, daging babi dihukumi haram untuk dimakan.

Sementara Coki Pardede mengatakan, "jadi bagaimana ceritanya kalo sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori daging babi, apakah cacing pitanya akan memualaf?".

Seperti diketahui, mualaf adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang baru masuk Islam.


Polisi : Coki Pakai Sabu dengan Cara Yang Tidak Biasa

Polisi menangkap komika Coki Pardede terkait kasus narkoba. Kasat Narkoba Tangerang Kota AKBP Pratomo mengungkapkan Coki Pardede ditangkap dalam keadaan di bawah pengaruh narkoba jenis sabu.

"Masih. Dia modelnya pakai suntikan," kata Pratomo kepada detikcom, Kamis (2/9/2021).

Pratomo mengatakan Coki Pardede menggunakan suntikan saat mengkonsumsi barang haram tersebut. Menurutnya, metode tersebut tidaklah lazim.

"Pokoknya kita amankan pakai suntikan. Nggak lazimlah metodenya," ujarnya.

Coki Pardede ditangkap tadi malam di rumahnya di Cisauk, Tangerang. Selain Coki Pardede, polisi mengamankan seorang perempuan yang diduga sebagai penyuplai narkoba tersebut.

Barang bukti sabu pun turut disita polisi dari komika itu.

"Iya sama cewek, ceweknya nggak saat bersamaan, ada di TKP kedua. Diindikasikan penyuplainya WLI," ungkap Pratomo.

Komika Coki Pardede kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Tangerang Kota. Keterangan lebih lanjut akan disampaikan kepolisian dalam jumpa pers. (wbc)

Baca Juga
Loading...