Berseteru dengan Anak Ahok, Ayu Thalia Diberhentikan, Dibully BuzzeRp dan Dilaporkan ke Polisi


Loading...

 


Ayu Thalia diberhentikan sementara dari tempatnya bekerja. Hal itu terjadi imbas masalah hukum yang sedang dijalaninya.

"Dan dengan kejadian ini pun saya bahkan sampai tidak bisa bekerja dalam waktu seminggu dua minggu ke depan dan saya pasti dirugikan seperti itu," ujar Ayu Thalia dalam konferensi pers, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).

Tak hanya itu, Ayu Thalia juga diserbu buzzeRp Ahok dan disebut pansos. Ia dinilai mengarang cerita oleh Nicholas Sean Purnama terkait kasus dugaan penganiaan itu.

"Sangat mengganggu soalnya kan banyak berita beredar yang bilang saya Pansos itu sangat melukai hati saya gitu. Karena saya orang bekerja, saya bukan harus Pansos gitu," tutur Ayu Thalia.

Ayu Thalia akan membuktikan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Nicholas Sean Purnama. Cepat atau lambat, semuanya pasti akan terungkap fakta yang sebenarnya.

"Kalau ada pendapat publik itu wajar-wajar saja, cuma saya bisa pastikan bahwa klien saya mencari keadilan. Merasa menjadi korban jadi sah-sah saja setiap kita melakukan upaya hukum lapor kepada pihak berwajib," ujar Rudi Kabunang, kuasa hukum Ayu Thalia.

Ayu yang sebelumnya melaporkan Sean ke polisi, kini melampirkan percakapan WhatsApp mereka sebagai bukti dalam proses penyidikan di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami punya bukti-bukti komunikasi WhatsApp, nanti itu akan dilampirkan di proses penyidikan di Kepolisian. Di mana ada komunikasi sampai dengan terjadinya peristiwa yang dimaksud," kata pengacara Ayu Thalia Rudi Kabunang di Jakarta Selatan, Rabu, 1 September 2021.

Ia mengatakan, ada bukti lain yang juga akan diajukan sebagai bukti adanya dugaan perlakuan kasar Nicholas San kepada Ayu Thalia atau yang dikenal Thata Anma. Namun Rudi enggan membeberkan secara rinci bukti itu karena alasan rahasia dan pribadi.

"Jadi nanti kami akan ajukan bukti di penyidikan. Kami tidak bisa buka di sini karena bukti tersebut bersifat pribadi," ujar Rudi. Menurutnya, hal itu akan dibuktikan oleh penyidik dalam proses selanjutnya.

Kepada wartawan Ayu Thalia mengatakan, pelaporan terhadap Sean ke polisi untuk mencari keadilan atas dugaan perlakuan kasar yang diterimanya. Ia mengatakan semua warga negara berhak mendapatkan keadilan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

"Jangan pihak berwajib ini melihat anak siapa, lalu melakukan hal seenaknya. Karena balik lagi, saya perempuan disakitin dan dengan perkara seperti ini, semua perempuan pasti tidak akan terima," kata dia.

Sebelumnya, kubu Nicholas Sean Purnama mengaku siap menghadapi laporan dari Ayu Thalia tersebut.

"Kami siap menghadapi proses hukum di Polsek Metro Penjaringan agar terang benderang bahwa ini adalah perbuatan fitnah, karena Sean tidak pernah melakukan mendorong atau melakukan penganiayaan," ujar kuasa hukum Sean, Ahmad Ramzy di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 September 2021.

Nicholas Sean pun telah melaporkan Ayu Thalia dengan dugaan pencemaran nama baik.

Ramzy mengakui bahwa Sean memang bertemu Ayu Thalia di dealer mobil kawasan Jakarta Utara. Namun Nicholas Sean tak melakukan kekerasan terhadap Ayu seperti yang disangkakan.

"Versi Sean, dia-nya ada pertemuan di showroom di mobil dan AT keluar dari mobil sendiri. Kejadian terjatuh, dia keluar dari mobil jatuh, menjatuhkan dirinya. Yang jelas Sean tidak ada kontak fisik dengan AT," ujar Ramzy.

Kasus dugaan kekerasan itu kini menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Guruh Arif Darmawan sedang dilakukan penyelidikan. Ia memastikan kasus Nicholas Sean Purnama itu tetap berlanjut. "Semua masih kami proses sesuai dengan prosedur," ujar dia.

Baca Juga
Loading...