Tokoh Papua : Aneh, Polisi Bingung Cari Pasal untuk Anak Akidi Tio, Kalau untuk HRS Cepat Sekali!


Loading...


Tokoh Papua, Christ Wamea tampak mengomentari kabar perkembangan kasus dana hibah Rp2 triliun, yang diberikan oleh anak almarhum Akidi Tio, Heryanti Tio untuk penanganan pandemi Covid-19.

Usai sempat menyelidiki hingga melakukan rangkaian pemeriksaan medis untuk Heryanti Tio, polisi dikabarkan sempat kebingungan mencari pasal yang tepat.

Kabarnya polisi di Sumatera Selatan sulit mendapatkan unsur pidana dugaan sumbangan palsu yang diberikan Heryanti Tio sebanyak Rp2 triliun, yang sempat menghebohkan publik tersebut.

Menanggapi hal itu, Christ Wamea merasa heran dengan sikap penegak hukum di Indonesia yang terkesan berbeda menyikapi setiap kasusnya.

Christ Wamea mengaku aneh ketika polisi bisa kebingungan menentukan pasal untuk menjerat Heryanti Tio. Namun, berbeda apabila kepada Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurutnya, giliran Habib Rizieq yang diadili polisi bisa begitu cepat menentukan pasal yang hendak diberikan.

"Aneh, untuk jerat anak Akidi Tio polisi bingung cari pasal tapi klu utk pak HRS cepat sekali ada pasal yg menjerat beliau.," kata Christ Wamea dari akun Twitter @PutraWadapi pada Senin, 9 Agustus 2021.

Christ Wamea sendiri sebelumnya memang telah mengikuti kasus Habib Rizieq, dengan menyimak setiap perkembangannya.

Selain itu, ia juga kerap kali menyampaikan doa terbaiknya untuk mantan Ketua Umum FPI tersebut, yang salah satu doanya adalah berharap agar Habib Rizieq selalu dilindungi selalu oleh Tuhan. (pkr)

Baca Juga
Loading...