Provokasi Ummat, Warganet Ramai-ramai Tampol Gus Muwafiq, Makin Bengkak Deh...


Loading...

 


Di saat negara sedang kesusahan seperti sekarang, para tokoh yang lengket (kalau tidak mau disebut penjilat) ke pemerintah seolah hilang empati dan kelakuannya berubah seperti buzzeRp yang suka memecah belah persatuan.

Kali ini narasi provokasi digaungkan Gus Muwafiq. Ulama yang pernah dilaporkan karena menghina Nabi Muhammad ini mengajak bersatu dan bergotong-royong, tapi dengan menjelek-jelekkan kegiatan donasi untuk Palestina.

"Negara mana yang tidak habis secara ekonomi? Malaysia, Thailand, Saudi Arabia itu hotel-hotelnya masih bisa hidup? Nggak bisa, (semua) berhenti," kata Gus Muwafiq dalam Blak-blakan di detik.com, Senin (2/8/2021).

"Palestina dipikul, disumbang kemana- mana, didonasi. Tapi begitu derita rakyat sendiri mana ada (gerakan donasi) sih?" kata Muwafiq.

Komentar Gus Muwafiq disesali warganet. Bahkan warganet tak segan-segan membalas dengan kalimat yang menampar.

"Dihhhh bikin kesel. Coba buka web kitabisa. Jutaan orang yang minta bantuan . Itu yang nyumbang siapa? Pemerintah?. Kemaren bapak bapak mau makan nasi padang cuma punya uang 5000 trus dapet sumbangan 100 juta lebih , dari siapa Kalau bulan dari rakyat?," tulis Putri.

"Gaul ente kurang jauh bro, Mentang2 jd kodok dalem tempurung,jd gak liat yg diluar ud donasi dan urunan buat warga yg isoman dan kesusahan. Nt sama pa lurah bisanya nyinyir dan kasih instruksi doang, bantuin dong," tambah Hmde.

"Uang rakyat jgn disimpan jadi uang pribadi..Jgn mau Pilpres,Pilkada,pileg dan utk mengambil hati rakyat aja bagi sembako dll," ketus Sany.

"Kok kedengaran nya lucu ya, itu bansos di korupsi kata pak mahfud musibah kok bisa ya . HAHAHAHAHA," sindir Sandy.

"Katakanlah rakyat akhirnya sadar bahwa saling membantu sesama trus peran pemerintah apa? Ongkang2 kali lepas tangan gitu? Lagi juga udah banyak kok yg bikin open donasi cuma ga gembar gembor aja," sambung Virgo Girl.

"kan pemerintahnya anggap dirinya mampu,,,,,lagian kami sbg rakyat kan ngga mungkin teriak2 kami sdh sumbang apa.....berdiam diri dalam rumah sja sambil memegang perut yg lapar itu juga termasuk sumbangan untuk negara..!!!," tambah Sulthan al Fath.

"Ini orang apa baru keluar goa apa ya? Justru rakyat yang selama ini bahu membahu...," tulis Suara Bergema.

"Makanya turun ke lapangan pak... Kita udah jalan bantu masyarakat,tanpa harus koar2, atau bilang2 ke pemerintah....kita udah bergerak bantu masyarakat jauh sebelum pemerintah bergerak," skak Budi Wibawa.

Beberapa waktu lalu, Cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Wahab Chasbullah, yaitu Agus Solachul Aam Wahib alias Gus Aam menilai Penceramah sosok Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq merupakan alat adu domba umat muslim. 

Pernyataan Gus Aam tersebut menanggapi kontroversi isi ceramah yang disampaikan oleh Gus Muwafiq yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. (wbc)


Baca Juga
Loading...