Mural Mirip Jokowi Nongol Lagi, Warganet : Jangan Dikasi Tau Lokasinya!


Loading...

 


Belum rampung dengan mural bergambar wajah mirip Presiden Joko Widodo dengan tulisan “404: Not Found”, kini jagat media sosial kembali diramaikan dengan mural baru.

Mural kali ini dilukis di bawah sebuah fly over. Lagi-lagi gambar mural mirip wajah Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih. Bedanya, kali ini wajah gambar tersebut ditutup dengan masker.

Belum diketahui pasti di mana lokasi mural yang diunggah akun @Gank_Of_Petojo pada Sabtu (15/8) itu dilukis. Akun ini hanya membubuhkan keterangan, “lambang negara, ada yang tahu lokasinya tolong dilaporkan ya”.

Unggahan ini pun telah dikicau ulang sebanyak 347 kali oleh warganet, dengan jumlah like mencapai 1.390.

Beragam komentar disampaikan warganet atas unggahan ini. Tidak sedikit dari warganet yang menyinggung nama Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini. Mantan politisi PAN yang menyebrang ke PSI ini sempat mempermasalahkan izin mural “404: Not Found”.

“Lapor Faldo, coba ditanyakan apakah ada izinnya,” sindir akun @fauzie_ramdhani.

“Belum tentu dia juga sih kalau maskernya diturunin. Faldo nggak tahu kayaknya nih,” timpal akun @AriaDinataK1.

Sementara akun @haynuri_ meminta agar warganet tidak ramai sehingga Faldo Maldini berkomentar dan pembuat gambar dicari aparat.

“Jangan sampe faldo tau. Bisa dicari polisi yang gambar,” ujarnya.

Sementara warganet lainnya mengomentari mengenai gambar mural tersebut. Ada yang menafsirkan bahwa gambar itu berarti seseorang sedang menutup malu.

“Tutup muka karena malu?” tanya akun Djokewiyah.

Sementara akun @yuesefa mendukung agar setiap flyover di tanah air dibuat mural semacam ini. “Keren sungguh,” katanya.

Senada itu, warganet lain menyebut bahwa penghapusan mural “404: Not Found” justru membuat mural semakin menjamur.

“Sepertinya semakin ditekan semakin menjamur mural bapak ini. Bagus lukisannya, estetika,” tutur akun @nomerorae. rmol.id

Baca Juga
Loading...