Luhut : Rumah Ibadah Hanya Boleh 20 Orang dan Wajib Vaksin...Warganet : Sholat Zuhur, Ashar, Isya Dipersingkat Jadi 2 Rakaat juga?


Loading...

 


Kebijakan pemerintah lagi-lagi menuai kontroversi dan tidak pro rakyat. Kali ini pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan membatasi kapasitas rumah ibadah menjadi hanya berisi 20 orang dan semua jamaah wajib divaksin.

Luhut menjelaskan bahwa mulai tanggal 10 Agustus masyarakat sudah diperbolehkan melaksanakan kegiatan ibadah di rumah ibadah dengan syarat kapasitas 25 persen dan jemaah yang hadir harus sudah divaksinasi.

"Kapasitasnya hanya 25 persen atau maksimum 20 orang dan sudah harus divaksin," ujar Luhut.

Kebijakan tersebut disesali warganet. Melalui media sosial, mereka menumpahkan segala uneg-uneg dan kekesalannya.

"Masih aja.typical maen di khayangan mulai dari level lurah sampai presiden.nerima laporan dari bawah. Yg validitasnya jg ngarang bebas. Akhirnya kebijakan hny wacana,cerita hampa. Nggak ngukur baju sama badan. Poor management, poor leadership," ketus Boby.

"Masuk tempat ibadah apalagi masjid harus tanpa syarat, selain pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun. Ora usah pakai bukti vaksin. Di masjid/tempat ibadah orang mau beribadah bukan jalan2 ato belanja," sambung Lutfi.

"Buset mau menghadap tuhan mencari terangnya kehidupan aja Anda susah kanMemang Anda ini nyari penyakit. Entah apa yg ada di pikiran Anda sebagai manusia yg beragama. Kacau sekali pola pikiran Anda, sbg manusia, apalagi pejabat negara," tambah Batman Ultras.

"Vaksin gak wajib dalam beribadah. Yg wajib itu wudhu bila tak ada air baru tayamum. Manusia ngomong asal aja yg bukan ranahnya ikut diurus. Innalillahi negara ini makin ambyar," ujar Dio.

"Nggak sekalian shalat Zuhur, Ashar dan Isya dipersingkat jadi dua rakaat?" tanya Kang Satire.

Ssbelumnya, Luhut menerangkan bahwa bangsa Indonesia kemungkinan akan lama hidup berdampingan dengan virus corona.

Dengan begitu, ia mengatakan bahwa pemerintah tengah menyiapkan roadmap agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan virus corona.

"Kita sepertinya akan lama berdampingan dengan virus ini. Maka perlu ada roadmap seperti apa kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini," ungkapnya dikutip dari republika, Selasa, 10 Agustus 2021.

"Kami melakukan uji coba di beberapa sektor, salah satunya rumah ibadah," tuturnya. (wbc)

Baca Juga
Loading...