Hujan Deras Turun Menyiram Kebakaran Hutan di Turki Usai Shalat Istisqa, Kaum Ateis Terkejut!!!


Loading...


Kebakaran di Turki semakin sulit dikendalikan karena cuaca semakin panas dari hari ke hari. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akhirnya memerintahkan untuk melakukan solat istisqa (minta hujan). Ali Erba, salah satu pemimpin agama terkemuka di Turki, memimpin prosesi solat ini.

Para tokoh sekuler dan ateis Turki menertawakan pelaksanaan solat hujan ini. Sebab menurut laporan prakiraan cuaca, tidak ada kemungkinan hujan di Anatolia selama 15 hari mendatang. 

Setelah pelaksanaan solat minta hujan sekonyong-konyong turun hujan deras di Turki kemarin, tetapi anehnya tidak ada hujan di negara tetangga Yunani. Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa kebakaran hutan juga melanda Yunani dengan intensitas yang lebih besar dari Turki.

Kebakaran Yunani

Sejumlah besar petugas pemadam kebakaran, yang didukung pesawat pemadam, berjuang mengatasi kebakaran hutan yang terjadi pada Senin pagi di bagian selatan pulau Evia, Yunani, kurang dari dua pekan setelah kebakaran besar menghancurkan bagian utara pulau itu.

Api berkobar terjadi di dekat desa Fygia, di mana dua permukiman telah dievakuasi dan kebakaran bergerak menuju desa wisata di pesisir, Marmari. Pihak berwenang di Marmari sedang mempersiapkan kapal-kapal untuk mengevakuasi warga jika diperlukan, kata Athens News Agency.

Empat puluh enam petugas berjuang mengatasi kebakaran yang dipicu oleh angin kencang, dibantu dengan 20 mobil pemadam, tiga pesawat dan dua helikopter pemadam, kata brigade pemadam kebakaran Yunani.

Pihak berwenang telah menyiapkan kapal-kapal di lepas pantai Marmari. Evia terletak di timur laut ibu kota Yunani, Athena.

Baca Juga
Loading...